Kaesang Pangarep Maju Depok 1, Sekjen PDI Perjuangan: Prioritas Kita Saat Ini

Kaesang Pangarep secara mengejutkan menyatakan siap dan akan ikut dalam kontesasi politik di Depok, Jawa Barat. PDI Perjuangan pun angkat bicara

Ana AP
Sabtu, 10 Juni 2023 | 20:00 WIB
Kaesang Pangarep Maju Depok 1, Sekjen PDI Perjuangan: Prioritas Kita Saat Ini
Kaesang Pangarep Maju Depok 1, Sekjen PDI Perjuangan: Prioritas Kita Saat Iniā€¦ (Instagram Kaesang Pangarep)

Suara Denpasar – YouTuber sekaligus pebisnis muda, Kaesang Pangarep secara mengejutkan menyatakan siap dan akan ikut dalam kontesasi politik di Depok, Jawa Barat.

Kaesang yang merupakan putra bungsu presiden Jokowi mengatakan dirinya telah mendapat restu dan izin dari keluarga untuk maju sebagai Depok 1 alias Walikota Depok.

“InsyaAllah dengan ini saya siap hadir untuk menjadi Depok pertama,” ujarnya melalui akun YouTube-nya dikutip suara denpasar pada Sabtu (10/6/2023).

Kesediaan Kaesang Pangarep untuk ikut dalam pemilihan kepala daerah ini memang telah beredar sejak beberapa bulan belakang.

Baca Juga:Kantongi Restu Keluarga, Kaesang Pangarep Siap Maju Walikota Depok, Netizen: Aku Padamu Mas

Menanggapi pernyataan frontal dari Kaesang, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, bahwa untuk dapat diusung oleh PDI Perjuangan, Kaesang tetap harus melalui tahapan demi tahapan. Termasuk mengikuti sekolah partai dan kaderisasi terlebih dahulu.

Dilansir dari laman suara.com Hasto menyebut, bagi PDI Perjuangan siapapun yang ingin menjadi calon kepala daerah wajib untuk mengikuti kaderisasi. Dari kaderisasi tersebut akan melewati sekolah partai yang akan diisi oleh politisi-politisi berpengalaman.

“Bagi PDI Perjuangan siapa pun yang akan menjadi calon kepala daerah, termasuk misalnya Mas Kaesang dan sebelumnya Mas Gibran, partai menerapkan mekanisme kaderisasi," kata Hasto dikutip suara Denpasar pada Sabtu (10/6/2023).

Namun demikian, Hasto mengaku bila PDI Perjuangan belum mengambil langkah apapun terkait keinginan frontal Kaesang Pangarep untuk maju sebagai kepala daerah.

Ia menegaskan bila PDI Perjuangan sedang fokus dalam memenangkan Pilpres dan Pileg terlebih dahulu.

Baca Juga:Kaesang Pangarep Puji Mesra Erina Gudono, Julukan Nama ke Sang Istri Bikin Tepok Jidat

"Jadi skala prioritas kita saat ini adalah memenangkan Pileg dan Pilpres, baru bulan November kita berbicara tentang Pilkada. Sekiranya Mas Kaesang tertarik ya akan kita ikutkan dalam suatu proses pendidikan dan kaderisasi untuk mempersiapkan calon-calon pemimpin," pungkasnya. (*/Ana AP)

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Lifestyle

Terkini

Tampilkan lebih banyak