Dendy Sulistyawan Beber Target Ambisius Jelang Timnas Indonesia vs Argentina dan Palestina

Striker Timnas Indonesia Dendy Sulistyawan bersyukur masih dipercaya Shin Tae Yong untuk ikut berpartisipasi dalam FIFA Matchday 2023.

Yanuar Z
Sabtu, 10 Juni 2023 | 08:39 WIB
Dendy Sulistyawan Beber Target Ambisius Jelang Timnas Indonesia vs Argentina dan Palestina
Dendy Sulistyawan Beber Target Ambisius Jelang Timnas Indonesia vs Argentina dan Palestina (pssi.org)

Suara Denpasar - Pertandingan FIFA Matchday 2023 menjadi yang ditunggu-tunggu para suporter sepak bola Tanah Air. Striker Timnas Indonesia Dendy Sulistyawan pun membeberkan targetnya jelang pertandingan lawan Palestina dan Argentina.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan melawan Palestina pada 14 Juni mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, yang akan disusul dengan pertandingan lawan Argentina pada 19 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Untuk itu, persiapan yang dilakukan oleh timnas juga tak main-main. Dendy Sulistyawan mengatakan apabila seluruh pemain timnas sangat antusias selama menjalani sesi latihan.

"Alhamdulillah kondisi cukup baik ya, meskipun kemarin sempat libur setelah liga tapi kondisi sudah mulai balik lagi," katanya seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:Persebaya Wani! Bonek Samakan Dusan Stevanovic dengan Pemain Eks AC Milan Ini, 'Gacor pasti iki'

Ia pun merasa bersyukur lantaran masih dipercaya oleh Shin Tae Yong selaku pelatih timnas untuk ikut berpartisipasi dalam FIFA Matchday bulan ini. "Pertama pastinya Alhamdulillah, masih dipercaya oleh coach Shin (Tae-yong) untuk FIFA Matchday bulan ini (Juni)," ujarnya.

Lebih jauh, ia juga membeberkan targetnya bersama skuad Garuda untuk pertandingan tersebut. Ia berharap agar timnas bisa memberikan performa yang maksimal saat melawan Palestina.

"Karena kita bisa mendapatkan poin yang cukup baik ketika memenangkan pertandingan lawan Palestina," katanya.

Sedangkan untuk lawan Argentina, ia menilai bahwa itu akan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi timnas Tanah Air. Bukan hal yang mengherankan lantaran Argentina sendiri merupakan juara Piala Dunia Qatar 2022.

"Jadi kita harus cari pengalaman dan belajar lagi mengenai sepak bola agar kita bisa lebih berkembang lagi," paparnya.

Baca Juga:Benarkan Lolly dan Antonio Dedola Punya Hubungan Khusus?, Nikita Mirzani Bongkar Bukti Rekaman CCTV

(*)

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Olahraga

Terkini

Tampilkan lebih banyak