Mari Bandingkan Pengikut Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi di Media Sosial, Siapa Menang?

Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi adalah dua tokoh politik terkemuka di Jawa Barat. Mereka dikenal luas karena karier politik yang mentereng.

Rovin Bou
Kamis, 08 Juni 2023 | 20:45 WIB
Mari Bandingkan Pengikut Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi di Media Sosial, Siapa Menang?
Mari Bandingkan Pengikut Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi di Media Sosial, Siapa Menang? (Kolase foto)

Suara Denpasar - Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi adalah dua tokoh politik terkemuka di Jawa Barat. Mereka dikenal luas karena karier politik yang mentereng. 

Ridwan Kamil memulai karir politiknya pada tahun 2013 dan langsung terpilih sebagai Wali Kota Bandung. Setelah itu dia mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Barat pada tahun 2018. Dan terpilih sebagai Gubernur Jawa Barat Periode 2018-2023. 

Pada Januari 2023, Ridwan Kamil resmi bergabung dengan Partai Golkar dan mendapatkan posisi Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih dan Co-Chair Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar. 

Sementara Dedi Mulyadi memulai karir politiknya pada tahun 1999. Sejak saat itu dia secara bertingkat menjajaki karir politiknya seperti naik anak tangga. 

Baca Juga:Diabaikan Tokyo Verdy, Eks PSIS Pratama Arhan Unjuk Gigi Setelah Hampir Setahun Tak Dimainkan

Dengan menjadi anggota DPRD Kabupaten Purwakarta, kemudian jadi Wakil Bupati Purwakarta, setelah itu langsung menjabat sebagai Bupati Purwakarta dua periode berturut-turut. Kemudian langsung terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024. 

Namun saat ini Dedi Mulyadi sudah tidak lagi sebagai anggota DPR RI. Sebab dia mengundurkan diri sebagai kader partai Golkar dan bergabung bersama Gerindra. 

Sehingga tidak heran jika dua publik figur itu memiliki banyak pengikut. Aktivitas keduanya hampir selalu dikerumuni banyak orang.

Dalam dunia media sosial pun begitu. Akun media sosial kedua laki-laki yang sama-sama lahir pada tahun 1971 itu memiliki banyak sekali pengikut. 

Lantas diantara keduanya siapa yang paling banyak memiliki pengikut di akun Instagram, TikTok dan YouTube? Mari cek.

Baca Juga:Bawa Tokyo Verdy Menang, Awal Pratama Arhan Jadi Starter Seterusnya? Lemparan Eks Wonderkid PSIS Dapat Sanjungan

Instagram 

Pengikut akun media sosial Instagram Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil jauh mengungguli Dedi Mulyadi.  

Ridwan Kamil dengan nama akun Instagram @ridwankamil memiliki 20,3 juta pengikut. Sementara Dedi Mulyadi dengan nama akun @dedimulyadi71 memiliki 940 ribu pengikut. 

TikTok 

Pengikut akun TikTok Ridwan Kamil dengan nama Kang Emil (@ridwankamil.official) pun masih lebih banyak dari Dedi Mulyadi. Ridwan Kamil 1,9 juta pengikut. Sementara Dedi Mulyadi dengan nama TikTok Kang Dedi Mulyadi (@dedimulyadiofficial) memiliki 362,7 ribu pengikut. 

YouTube 

Di kanal YouTube, Dedi Mulyadi unggul jauh dari Ridwan Kamil. Akun YouTube Ridwan Kamil Channel terakhir memposting video pada 2 tahun lalu. Akun itu memiliki jumlah 5,16 ribu subscriber. Sementara Dedi Mulyadi dengan nama akun Kang Dedi Mulyadi Channel memiliki jumlah subscriber sebanyak 4,36 juta. Dan hampir memposting video setiap hari. (Rizal/*)

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Lifestyle

Terkini

Tampilkan lebih banyak