CEK FAKTA: Welcome! Ariel Lucero Resmi Bergabung ke Arema dan Akan Segera Diperkenalkan?

Beredar sebuah video yang membuat gempar para Aremania dimana video itu berisi narasi yang mengabarkan bahwa manajemen Arema FC telah resmi merekrut satu pemain asing baru.

Wildan Darussalam
Kamis, 08 Juni 2023 | 19:00 WIB
CEK FAKTA: Welcome! Ariel Lucero Resmi Bergabung ke Arema dan Akan Segera Diperkenalkan?
CEK FAKTA: Welcome! Ariel Lucero Resmi Bergabung ke Arema dan Akan Segera Diperkenalkan? (Youtube ONGIS SPORTS)

Suara Denpasar - Beredar sebuah video yang membuat gempar para Aremania dimana video itu berisi narasi yang mengabarkan bahwa manajemen Arema FC telah resmi merekrut satu pemain asing baru.

Pemain asing yang dikabarkan telah bergabung ke Arema FC itu ialah Ariel Lucero, seorang pemain berposisi gelandang asal negara Argentina. Bahkan, Ariel disebut akan segera diumumkan oleh manajemen Arema FC ke publik sebagai rekrutan baru.

Kabar bergabungnya pemain berusia 24 tahun itu disebarkan oleh kanal Youtube ONGIS SPORTS pada (7/6/2023) dengan video yang berjudul: “berita arema hari ini! Ariel lucero akhirnya resmi bergabung arema fc dan akan segera diperkenalkan,”. Video tersebut dapat disimak pada link berikut: https://youtu.be/9ATIN0afx6Q

Hingga kini, video berdurasi 5 menit 17 detik itu telah ditonton oleh lebih dari 1,9 ribu kali. Lalu benarkah klaim bahwa Ariel Lucero telah resmi bergabung dengan tim Arema FC dan akan segera diperkenalkan?

Baca Juga:Dedi Mulyadi Minta Saran Netizen Soal Ini di Media Sosial, Menuju Jawa Barat 1?

CEK FAKTA

Setelah ditelusuri, tidak ditemukan bukti yang kredibel pada video itu mengenai kebenaran klaim tersebut. Sebagian besar isi video hanya membahas mengenai rumor bergabungnya pemain asing asal Argentina yang disebut-sebut akan membela Arema FC musim depan.

Pemain tersebut adalah Ariel Lucero, pemain yang kini membela klub B. Podgorica. Pemain ini dinilai cocok dengan tim Arema karena pemain ini memiliki gaya bermain sebagai gelandang yang cepat dan berani menguasai bola. Atas keterampilannya itu, ia bahkan sering dipasang sebagai pemain sayap kiri atau sayap kanan.

Selanjutnya, narator juga membahas mengenai rumor pemain lain yang dikabarkan akan merapat ke Arema FC. Pemain tersebut bernama Andre Zanga yang merupakan pemain asal Kamerun berusia 26 tahun.

Melansir dari Transfermarkt, kontrak Ariel Lucero bersama B. Podgorica baru akan berakhir pada tanggal 30 Juni 2023 mendatang. Pada laman ini juga tidak ditampilkan seberapa besar peluang keberhasilan transfer Ariel Lucero ke Arema FC.

Baca Juga:Pesan Menohok Dedi Mulyadi ke Buzzer soal Gagasan Prabowo Stop Perang Rusia-Ukraina: Daripada Nyinyir...

KESIMPULAN

Klaim bahwa Ariel Lucero telah resmi bergabung dengan tim Arema FC merupakan klaim yang salah. Video tersebut terindikasi merupakan konten hoaks/bohong. (Rizal/*)

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Olahraga

Terkini

Tampilkan lebih banyak