Kembali Berulah, Persija Jakarta Masih Tahan 2 Pemain untuk Gabung TC, Manager Timnas: Demi Bangsa!

Klub ibukota Persija Jakarta kembali mendapat sorotan dari PSSI. Hal ini karena klub asuhan Thomas Doll tersebut belum melepaskan 2 punggawanya untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia

Ana AP
Kamis, 08 Juni 2023 | 15:30 WIB
Kembali Berulah, Persija Jakarta Masih Tahan 2 Pemain untuk Gabung TC, Manager Timnas: Demi Bangsa!
Kembali Berulah, Persija Jakarta Masih Tahan 2 Pemain untuk Gabung TC, Manager Timnas: Demi Bangsa! (Persija)

Suara Denpasar – Klub ibukota Persija Jakarta kembali mendapat sorotan dari PSSI. Hal ini karena klub asuhan Thomas Doll tersebut belum melepaskan 2 punggawanya untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia.

Ulah Persija Jakarta untuk menahan pemainnya mengikuti TC Timnas Indonesia memang bukan kali pertama. Sebelumnya, pelatih Persija Jakarta Thomas Doll bahkan sempat berseteru dengan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong terkait pemanggilan 9 pemain Persija untuk persiapan Piala Asia U-20 2023 di tengah-tengah kompetisi Liga 1.

Dilansir dari laman PSSI, Manager Timnas Indonesia Sumardji mengaku kecewa dengan para pemain yang belum juga bergabung dengan TC Timnas Indonesia. Ia berharap agar pihak klub dapat segera melepas para pemainnya untuk bergabung TC Timnas Indonesia di Surabaya.

Tercatat, hingga hari ketiga TC Timnas Indonesia, baru 15 pemain yang bergabung. Padahal, Shin Tae Yong memanggil 26 pemain untuk persiapan FIFA Match Day melawan Argentina dan Palestina.

Baca Juga:Lengkapi Skema Aji Santoso, Persebaya Dikabarkan Buru Wonderkid Persija Jakarta, Begini Sosoknya

"Saya sampaikan di sini, ada dua pemain Persija yang masih ditahan. Semestinya Witan Sulaeman dan Rizky Ridho ada di sini karena tidak ada kegiatan di klub,” jelasnya.

TC Timnas ini menjadi hal penting untuk membangun chemistry antar pemain, hingga mengatur strategi dalam permainan. Mengingat lawan Indonesia nanti adalah juara dunia.

“Mohonlah mengerti karena kami juga menginginkan adanya chemistry antar pemain. Komunikasi timnas dan klub jangan seperti ini lagi," lanjut Sumardji.

Sumardji menekankan pentingnya jiwa nasionalisme untuk memenuhi panggil tim nasional.

"Semua ini demi bangsa dan negara. Jadi saya mohon pengertiannya. Ini dilakukan untuk kepentingan bangsa dan negara," tegasnya. (*/Ana AP)

Baca Juga:CEK FAKTA: Dua Pemain Persija Jakarta Tercoret dari Timnas Indonesia, Ini Penyebabnya?

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Olahraga

Terkini

Tampilkan lebih banyak