CEK FAKTA: Dijemput Langsung di Bandara, Persija Jakarta Datangkan Striker Liverpool Roberto Firmino?

Beredar kabar yang heboh di sosial media yang menyebutkan bahwa sriker Liverpool telah resmi merapat ke Persija Jakarta. Pemain yang dimaksud ialah Roberto Firmino.

Wildan Darussalam
Kamis, 08 Juni 2023 | 07:45 WIB
CEK FAKTA: Dijemput Langsung di Bandara, Persija Jakarta Datangkan Striker Liverpool Roberto Firmino?
CEK FAKTA: Dijemput Langsung di Bandara, Persija Jakarta Datangkan Striker Liverpool Roberto Firmino? (YT FORZA PERSIJA)

Suara Denpasar - Beredar kabar yang heboh di sosial media yang menyebutkan bahwa sriker Liverpool telah resmi merapat ke Persija Jakarta. Pemain yang dimaksud ialah Roberto Firmino, pemain asal Brazil yang kini berusia 31 tahun.

Menariknya, Roberto Firmino bahkan disebut telah datang ke Indonesia dan akan segera bergabung dengan skuad Persija Jakarta. Hal ini dinarasikan oleh kanal Youtube FORZA PERSIJA pada (23/5/2023).

Dalam video tersebut, kanal Youtube FORZA PERSIJA itu menggunakan judul: “Dijemput Langsung di Bandara ! Persija Datangkan Striker Liverpool Roberto Firmino,”. Video itu dapat disaksikan melalui link berikut: https://youtu.be/qEOntPFgi0Y

Sontak kabar bergabungnya Firmino ke Persija membuat heboh para Jakmania. Terbukti, hingga kini, unggahan itu telah ditonton oleh lebih dari 5,3 ribu penonton. Lalu benarkah klaim yang dinarasikan oleh kanal Youtube FORZA PERSIJA itu?

Baca Juga:Diikat Persebaya, Ernando Ari Blak-blakan Bocorkan Keinginan Bermain di Persija dan Persib, Segera Hengkang?

CEK FAKTA

Berdasarkan penelusuran yang telah dilakukan, tidak terdapat bukti yang valid mengenai klaim bahwa Roberto Firmino telah resmi bergabung ke Persija Jakarta. Gambar Roberto Firmino dalam thumbnail juga dipastikan merupakan hasil editan.

Sebagian besar isi video tersebut berisi tentang rumor bahwa striker Liverpool Roberto Firmino akan hengkang pada musim panas mendatang. Ia disebut akan hengkang usai 8 tahun membela Liverpool.

Kepergian Firmino itu disebut karena ia tidak terlalu mendapat tempat di hati pelatih Liverpool, Jurgen Kloop. Di akhir video, sang narator menyebut bahwa Persija Jakarta merupakan kandidat terkuat klub yang ingin menggunakan jasa Firmino.

Melansir dari Transfermarkt, saat ini Firmino masih terikat kontrak dengan Liverpool dan baru akan berakhir pada 30 Juni 2023 mendatang. Hingga kini (7/6/2023), belum ada kabar baik mengenai seberapa besar peluang Persija untuk bisa mendapatkan tanda tangan dari Firmino.

Baca Juga:Persebaya Surabaya Beruntung, Song Ui Young Ternyata Tolak Gaji Fantastis Dari Persija Jakarta, Segini Besaran Bayarannya

KESIMPULAN

Klaim bahwa Roberto Firmino telah resmi bergabung dengan Persija Jakarta merupakan klaim yang sesat. Video tersebut termasuk video yang mengandung hoaks. (*/Dinda)

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Olahraga

Terkini

Tampilkan lebih banyak