Cek Fakta: Terungkap! Alasan Sebenarnya Alwi Slamat Pindah ke Persib Bandung Daripada Bertahan di Persebaya

Nasib Alwi Slamat saat ini bersama Persebaya Surabaya masih banyak dipertanyakan. Hal itu lantaran kapten tim asuhan Aji Santoso itu belum mendapat perpanjangan kontrak dari Bajul Ijo.

Anggrayani
Selasa, 06 Juni 2023 | 14:19 WIB
Cek Fakta: Terungkap! Alasan Sebenarnya Alwi Slamat Pindah ke Persib Bandung Daripada Bertahan di Persebaya
Cek Fakta: Terungkap! Alasan Sebenarnya Alwi Slamat Pindah ke Persib Bandung Daripada Bertahan di Persebaya (YouTube Kabar PERSIB Terkini HD)

Suara Denpasar- Nasib Alwi Slamat saat ini bersama Persebaya Surabaya masih banyak dipertanyakan. Hal itu lantaran kapten tim asuhan Aji Santoso itu belum mendapat perpanjangan kontrak dari Bajul Ijo.

Padahal kontrak Alwi Slamat bersama Persebaya Surabaya sudah berakhir pada akhir Maret 2023 lalu.

Alwi Slamat pun yang nasibnya masih digantung bersama Persebaya santer dikaitkan dengan Persib Bandung.

Terbaru beredar kabar bahwa terungkap alasan sebenarnya Alwi Slamat pindah ke Persib Bandung dibandingkan bertahan bersama Persebaya Surabaya.

Baca Juga:CEK FAKTA: Ketua Umum PSSI Erick Thohir Tiba-tiba Minta Maaf, Gegara Banyak Pemain Naturalisasi di Timnas Indonesia

Hal itu terungkap melalui unggahan dari kanal YouTube Kabar PERSIB Terkini HD dengan judul ‘TERUNGKAP, Alasan Sebenarnya Alwi Slamat Pindah ke Persib daripada Bertahan di Persebaya Surabaya?!’ yang diunggah (1/6/2023) lalu.

Video dengan link https://youtu.be/-lfBPv9hliw  berdurasi 3 menit, 10 detik itu sudah disaksikan lebih dari 16,3 ribu kali.

Lantas  benarkah terungkap alasan Alwi Slamat pilih Persib dibandingkan Persebaya Surabaya?

CEK FAKTA

Berdasarkan penelusuran untuk cek fakta, tidak ditemukan adanya narasi mengenai alasan Alwi Slamat pindah ke Persib Bandung dibandingkan bertahan di Persebaya seperti diklaim pada judul konten tersebut.

Baca Juga:CEK FAKTA: Keputusan Erick Thohir di Luar Nalar, PSSI Putuskan Skuad Timnas Indonesia Akan Full Naturalisasi, Tanpa Pemain Lokal

Dalam narasinya, pemilik konten menyampaikan bahwa potensi Persib Bandung untuk mendatangkan pemain baru sebelum Liga 1 2023/2024 dimulai.

Dimana disebutkan bahwa kemungkinan ada pemain Persebaya yang disebut adalah Alwi Slamat bergabung ke Persib Bandung yang kini  diambang meninggalkan tim.

Pemilik konten dalam narasinya berasumsi kerjasama antara Persebaya dengan Alwi Slamat selama 4 musim kemungkinan akan segera berakhir. Disebutkan pula ada tanda-tanda  kerjasama Alwi Slamat dengan Persebaya akan segera berakhir terlihat dari kesulitan negosiasi perpanjangan kontrak hingga saat ini.

Pemilik konten juga berasumsi bahwa Alwi Slamat telah memberikan kode akan meninggalkan Persebaya melalui akun Instagram pribadinya yakni berupa foto dirinya mengenakan jersey klub dilengkapi dengan emoticon buaya dan hati berwarna hijau.

“Setelah itu, Alwi Slamat membagikan postingan teman dekatnya Mohamad Hidayat. Dalam postingan membagikan kebersamaanya dengan Alwi Slamat seperti memberi isyarat mereka akan segera berpisah,” demikian keterangan yang disampaikan pemilik konten.

Namun berdasarkan penelusuran terpisah melalui laman Instagram sang pemain @alwi.slamat, tidak ditemukan adanya alasan yang disampaikan Alwi Slamat memilih Persib Bandung dibanding Persebaya seperti diklaim pada judul konten.

Demikian juga dari akun Instagram dan website resmi klub, Persebaya  belum ada mengumumkan kepindahan Alwi Slamat ke Persib Bandung. Persib Bandung pun demikian tidak ada mengumumkan telah merekrut pemain berposisi sebagai gelandang tersebut.

Dengan penjelasan tersebut dapat dipastikan konten berjudul ‘TERUNGKAP, Alasan Sebenarnya Alwi Slamat Pindah ke Persib daripada Bertahan di Persebaya Surabaya?!’ memuat informasi bohong atau hoax. (Rizal/*)

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Olahraga

Terkini

Tampilkan lebih banyak