Fakta Ernando Ari Sutaryadi, Fans Persebaya Surabaya Wajib Tau, Kesayangan Aji Santoso yang Hampir Ditikung PSIS Semarang?

Fakta tentang pemain Persebaya Ernando Ari Sutaryadi.

Khoirul Rizal
Minggu, 04 Juni 2023 | 13:17 WIB
Fakta Ernando Ari Sutaryadi, Fans Persebaya Surabaya Wajib Tau, Kesayangan Aji Santoso yang Hampir Ditikung PSIS Semarang?
Kiper Timnas U-22 dan Persebaya Surabaya, Ernando Ari Sutaryadi (instagram @nandoariiiss)

Suara Denpasar – Usai Timnas Indonesia U-22 berhasil mempersembahkan medali emas SEA Games 2023 guyuran bonus terus berdatangan pada pemain.

Mereka diguyur bonus mulai dari uang hingga beasiswa ke jenjang S2 setelah mampu meraih emas yang sudah dinantikan selama lebih dari 30 tahun.

Salah satu nama yang menjadi sorotan pada SEA Games Kamboja lalu ialah Ernando Ari Sutaryadi, pemain asal Semarang tersebut menjadi pemain utama dan hampir tak tergantikan selama turnamen berlangsung.

Fakta menarik tentang Ernando ialah, dirinya menjadi langganan Timnas sejak kelompok umur, kala itu ia berhasil menjuarai Piala AFF bersama Timnas U-16.

Baca Juga:CEK FAKTA: Jilat Ludah Sendiri, Emil Audero Mulyadi Ngemis Minta Dinaturalisasi PSSI, Erick Thohir Tegas Menolak

Namanya terus masuk ke skuad Timnas meski sempat beberapa waktu dibekap cedera.

Di musim lalu, Ernando sempat dirumorkan dengan klub daerah asalnya, PSIS Semarang.

Akan tetapi rumor itu langsung ditepis pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. Kontrak kiper kelahiran 2002 itupun diperpanjang.

“Ernando sangat bagus, ini bukti keseriusan manajemen mempertahankan pemain dan di posisi ini saya tenang,” ujar Aji yang dilansir Bolatimes.

Dengan demikian Ernando dipastikan akan tetap berseragam bajul ijo di Liga 1 musim 2023/2024.***

Baca Juga:Erick Thohir Umumkan Kualifikasi Piala AFC U-23 Digelar di Stadion Manahan Solo

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Olahraga

Terkini

Tampilkan lebih banyak