CEK FAKTA: Yang Ditunggu Bobotoh, Pemain Asing ke-6 Persib Bandung Lucas Rocha Akhirnya Datang

Usai gagal menjadi juara Liga 1 musim lalu, Persib Bandung kini membuat langkah perubahan dengan merekrut sejumlah pemain ternama.

Wildan Darussalam
Sabtu, 03 Juni 2023 | 06:21 WIB
CEK FAKTA: Yang Ditunggu Bobotoh, Pemain Asing ke-6 Persib Bandung Lucas Rocha Akhirnya Datang
CEK FAKTA: Yang Ditunggu Bobotoh, Pemain Asing ke-6 Persib Bandung Lucas Rocha Akhirnya Datang (YT Lingkar Football)

Suara Denpasar - Usai gagal menjadi juara Liga 1 musim lalu, Persib Bandung kini membuat langkah perubahan dengan merekrut sejumlah pemain ternama. Setelah belum lama ini kedatangan Tyranno Del Pino, kini Persib kembali membuat kejutan dengan dikabarkan telah kedatangan lagi satu pemain asing baru.

Pemain tersebut ialah Lucas Rocha, seorang pemain berposisi bek tengah yang kini berusia 27 tahun asal Brazil. Kabar bergabungnya Lucas Rocha ke Persib Bandung disebarkan oleh kanal Youtube Lingkar Football pada (2/6/2023).

“Alhamdulillah !! Yang Ditunggu2 Bobotoh, Pemain Asing Ke 6 Persib Akhirnya Datang,” judul vidio tersebut yang dapat disaksikan pada link berikut: https://youtu.be/-zID-E-CfwU

Hingga kini. Video berdurasi 2 menit 30 detik itu telah disaksikan oleh lebih dari 16 ribu penonton. Lantas benarkah klaim bahwa Lucas Rocha telah resmi diperkenalkan sebagai pemain asing ke-6 Persib Bandung?

Baca Juga:Persib Bandung Tiba-Tiba Unggah Eks Striker Shin Tae yong di Akun Resmi, Bobotoh: Hatur Nuhun

CEK FAKTA

Berdasarkan penelusuran, tidak ditemukan bukti yang  valid mengenai kebenaran klaim yang menyebut bahwa Lucas Rocha telah diresmikan sebagai pemain asing ke-6 Persib Bandung musim ini.

Sebagian besar isi video itu hanya membahas mengenai rumor pemain yang dikabarkan akan merapat ke Persib Bandung. Pemain tersebut ialah Lucas Rocha, pemain berposisi bek tengah yang musim lalu bermain di liga Thailand.

Alasan manajemen Persib ingin merekrut Lucas Rocha disebut karena klub berjuluk Maung Bandung itu ingin memperkuat lini pertahanan yang diketahui kebobolan sangat banyak pada musim lalu. Jika nantinya Lucas Rocha bisa bergabung, maka hal itu akan menjadikan pelatih Luis Milla mempunyai banyak opsi di lini belakang.

Melansir dari Transfermarkt, peluang Persib Bandung untuk merekrut Lucas Rocha terbilang sangat terbuka lebar. Pasalnya, saat ini Lucas Rocha sedang tidak terikat kontrak dengan klub manapun usai kontraknya dengan klub Muangthong United resmi berakhir sejak 1 Juni 2023 kemarin. Disisi lain, manajemen Persib hingga kini (3/6/2023), masih belum secara resmi mengumumkan Lucas Rocha sebagai rekrutan anyar.

Baca Juga:Setara Victor Igbonefo di Persib Bandung, Segini Nilai Pasaran Pemain Anyar PSIS Semarang

KESIMPULAN

Klaim bahwa pemain asing ke-6 Persib, Lucas Rocha sudah resmi bergabung merupakan klaim yang salah. Video tersebut terindikasi sebagai video hoaks. (*/Dinda)

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Olahraga

Terkini

Tampilkan lebih banyak