Profil Eks Inter Milan Walter Zenga, Calon Direktur Teknik Persita Tangerang?

Klub Persita Tangerang dikabarkan bakal tunjuk mantan kiper Inter Milan, Walter Zenga untuk bergabung di kompetisi Liga 1 2023/2024. Tak tanggung-tanggung Persita Tangerang merekrut legenda Inter Milan Walter Zenga untuk menduduki posisi Direktur Teknik

Ana AP
Minggu, 28 Mei 2023 | 16:30 WIB
Profil Eks Inter Milan Walter Zenga, Calon Direktur Teknik Persita Tangerang?
Profil Eks Inter Milan Walter Zenga, Calon Direktur Teknik Persita Tangerang?

Suara Denpasar – Klub Persita Tangerang dikabarkan bakal tunjuk mantan kiper Inter Milan, Walter Zenga untuk bergabung di kompetisi Liga 1 2023/2024.

Tak tanggung-tanggung Persita Tangerang merekrut legenda Inter Milan Walter Zenga untuk menduduki posisi Direktur Teknik.

Meski belum ada informasi resmi dari klub berjuluk Pendekar Cisadane, namun kabar merapatnya Walter Zenga ke Persita telah dibocorkan oleh salah satu Jurnalis Italia Giancluca Di Marzio di akun twitternya.

Kabarnya, Walter Zenga akan mulai menjadi direktur Teknik Persita per-1 Juli 2023 mendatang.

Baca Juga:Profil Yohanes Kandaimu, Pemain Baru Persebaya Surabaya dari Persita Tangerang

“Former Italian legendary goalkeeper Walter #Zenga will be the new Technical Director of Indonesian side @Persitajuara  starting for July, 1st," cuitnya pada Minggu (28/5/2023).

Lantas siapakah sebenarnya sosok Walter Zenga tersebut? Berikut rangkumannya.

Dilansir dari laman transfermarkt, Walter Zenga merupakan pesepakbola cukup penting di Italia. Pria kelahiran 28 April 1960 tersebut mengawali karier profesionalnya bersama Inter Milan sejak tahun 1978.

Mulanya,  ia didatangkan untuk menjadi pelapis bagi Ivano Bordon, salah satu kiper terbaik pada masanya.

Namun diluar dugaan, Walter Zenga tampil cukup impresif. Sejak musim 1983 ia menjadi kiper utama bagi Nerazzuri.

Baca Juga:Usai Rumor Victor Igbonefo Pindah dari Persib, Kini Giliran Achmad Jufriyanto ke Persita Tangerang

Selama di Inter Milan, ia juga beberapa kali dipinjamkan ke tim lain seperti Salenitana selama semusim pada 1978/1979, kemudian Savona (1979/1980) dan Sambenedettese (1980-1982).

Tercatat bersama Inter, Zenga sudah membukukan 194 cleansheet dalam 473 pertandingan yang dilakoninya.

Tak hanya di klub, karirnya di Timnas Italia juga sangat menjanjikan. Bahkan, Walter Zenga mencatatkan rekor sebagai kiper timnas terlama tanpa kebobolan, selama 517 menit pada tahun 1990. Bahkan rekor tersebut masih dipegangnya sampai sekarang.

Dengan CV nya yang cukup mentereng, menarik untuk dinantikan bila Zenga merapat ke Liga 1 Indonesia.

Dilansir dari akun instagramnya, Walter Zenga mengunggah aktivitasnya yang sempat berkunjung ke kantor Bupati Tangerang pada akhir Maret 2023 lalu.

“One more day in Indonesia .. @abelxaviercoach @zakiiskandr #indonesia @persita.official #tangerang #passion #football,” tulisnya. (*/Ana AP)

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Olahraga

Terkini

Tampilkan lebih banyak