Ketum PSSI Erick Thohir Dikabarkan Seleksi CV Pelatih Jerman, Kandidat Direktur Teknik Baru?

Federasi sepakbola Indonesia atau PSSI tengah jadi pembicaraan hangat. Hal ini karena Ketum PSSI Erick Thohir dikabarkan sedang berburu sosok Direktur Teknik baru bagi PSSI.

Nurkamal
Minggu, 28 Mei 2023 | 15:00 WIB
Ketum PSSI Erick Thohir Dikabarkan Seleksi CV Pelatih Jerman, Kandidat Direktur Teknik Baru?
Ketum PSSI Erick Thohir Dikabarkan Seleksi CV Pelatih Jerman, Kandidat Direktur Teknik Baru?

Suara Denpasar – Federasi sepakbola Indonesia alias PSSI tengah jadi pembicaraan hangat. Selain karena kontrak Shin Tae Yong yang akan berakhir di bulan Desember 2023 nanti, serta adanya kemungkinan tak perpanjangan kontrak.

Kini rumor terbaru datang dari posisi Direktur Teknik PSSI yang akan segera diisi sosok baru setelah sebelumnya diduduki oleh Indra Sjafri.

Seperti diketahui, Indra Sjafri saat ini mendapat mandat dari PSSI untuk menukangi Timnas Indonesia U-23. Terlebih, dirinya berhasil mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di ajang SEA Games 2023.

Salah satu unggahan akun fanbase @timnasindonesiainfo menyebut PSSI sedang mempelajari CV sejumlah direktur teknik sepakbola asal Jerman.

Baca Juga:Bukan Negeri Sakura, PSSI Pastikan Calon Direktur Teknik Pengganti Indra Sjafri dari Jerman?

Menurut informasi dari @timnasindonesiainfo Ketua Umum PSSI, Erick Thohir telah melakukan pembicaraan dengan Federasi Sepakbola Jerman (DFB) yang bertujuan untuk mencari pengganti bagi Indra Sjafri di Direktur Teknik PSSI.

“Karena kita punya dua pelatih yang hebat, kita harus cari direktur teknik yang independen. Karena itu salah satu pilihannya kita sedang akan rapat dengan Liga Jerman, dengan PSSI-nya Jerman [DFB].” Kata Erick Thohir yang dikutip Suara Denpasar dari laman instagram @timnasindonesiainfo, Minggu (28/5/2023).

Sementara Anggota Komite Ekslusif (Exco), Arya Sinulingga telah memastikan juga bahwa pelatih yang akan menangani timnas Indonesia bukanlah berasal dari negeri Sakura Jepang yang mana telah dirumorkan sebelumnya bernama Akira Nishino.

“Jepang untuk pelatih timnas putri.” Kata Arya Sinulingga dikutip Suara Denpasar dari @timnasindonesiainfo, Minggu (28/5/2023).(*/Ana AP)

Baca Juga:KONI Resmi Lantik Pengurus PSSI 2023-2027, Bagaimana Nasib Shin Tae Yong?

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Olahraga

Terkini

Tampilkan lebih banyak