CEK FAKTA: Persebaya Surabaya Resmikan Orang Tasik Daisuke Sato Sebagai Rekrutan Baru?

Para Bonek mania kini digemparkan dengan kabar rekrutan baru Persebaya Surabaya jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2023/2024. Manajemen Persebaya dikabarkan telah merekrut satu pemain asing Asia asal Filipina

Wildan Darussalam
Minggu, 28 Mei 2023 | 14:30 WIB
CEK FAKTA: Persebaya Surabaya Resmikan Orang Tasik Daisuke Sato Sebagai Rekrutan Baru?
CEK FAKTA: Persebaya Surabaya Resmikan ‘Orang Tasik’ Daisuke Sato Sebagai Rekrutan Baru? (Youtube Persebaya channel)

Suara Denpasar - Para bonekmania kini digemparkan dengan kabar rekrutan baru Persebaya Surabaya jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

Manajemen Persebaya dikabarkan telah merekrut satu pemain asing Asia asal Filipina.

Pemain yang dikabarkan telah sepakat untuk membela Persebaya Surabaya untuk musim depan ialah Daisuke Sato.

Kabar bergabungnya pemain diberi julukan ‘Orang Tasik’ itu oleh para Bobotoh Persib pertama kali mencuat melalui unggahan di Kanal Youtube Persebaya channel pada (25/5/2023).

Baca Juga:Setengah Musim di Persebaya, Persija Jakarta Bakal Lepas Bek Rp2,61 Miliar?

“Berita persebaya hari ini!! daisuke sato resmi ke persebaya, daisuke sato ke persebaya!!,” judul cuplikan video tersebut yang dapat disaksikan pada link berikut: https://youtu.be/wPnSn0IpHL4

Hingga kini, cuplikan video berdurasi 2 menit 1 detik itu telah disaksikan oleh sebanyak lebih dari 3,5 ribu penonton.

Lalu benarkah klaim bahwa Daisuke Sato telah resmi sepakat untuk membela Persebaya Surabaya untuk kompetisi Liga 1 musim depan?

CEK FAKTA

Setelah dilakukan penelusuran, tidak ditemukan bukti yang valid mengenai klaim bahwa Daisuke Sato telah resmi membela Persebaya musim depan. Bahkan, tidak ada pembahasan sedikitpun mengenai Daisuke Sato dalam video tersebut.

Baca Juga:Bek Tengah Persib Bandung Dikabarkan Gabung Persebaya, Bos Teddy Tjahjono: Tunggu Saja Resminya

Alih-alih membahas Daisuke Sato, narator dalam video hanya menarasikan tentang Ferdinan Sinaga yang telah resmi bergabung dengan Persebaya Surabaya untuk mengarungi Liga 1 musim depan.

Bahkan, meski baru beberapa hari diresmikan, pemain berjuluk ‘The Dragon’ itu langsung diberi kesempatan bermain saat latihan bersama tim Porprov Sidoarjo.

Melansir dari Transfermarkt, Daisuke Sato sendiri masih resmi berstatus sebagai pemain Persib dan tidak diketahui kapan kontraknya akan berakhir.

Tidak ada pernyataan resmi juga dari manajemen Persebaya terkait perekrutan Daisuke Sato.

KESIMPULAN

Dengan demikian, klaim bahwa Daisuke Sato telah resmi merapat ke tim Persebaya Surabaya merupakan klaim yang sesat.

Video yang diunggah kanal Yotube Persebaya channel tersebut terindikasi merupakan konten hoaks karena judul berbeda dengan isi video.

Konten yang dibuat kanal Youtube tersebut sangat mampu untuk mengecoh dan menggiring opini dari para pentonton.(*/Ana AP)

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Olahraga

Terkini

Tampilkan lebih banyak