Kritikan Fans Bali United Soal Usia Pemain, Stefano Cugurra: Saya Tidak Peduli

Bali United di bawah asuhan Pelatih Kepala, Stefano Cugurra lebih banyak mendatangkan pemain yang berusia matang. Seperti musim sebelumnya.

N. Karta
Kamis, 18 Mei 2023 | 13:25 WIB
Kritikan Fans Bali United Soal Usia Pemain, Stefano Cugurra: Saya Tidak Peduli
Kritikan Fans Bali United Soal Usia Pemain, Stefano Cugurra: Saya Tidak Pedulig (webiste Bali United)

Suara Denpasar Bali United di bawah asuhan Pelatih Kepala, Stefano Cugurra lebih banyak mendatangkan pemain yang berusia matang. Seperti musim sebelumnya.

Bali United fan pun banyak melayangkan kritik terhadap kebijakan yang ditempuh oleh Coach Teco – sapaan Stefano Cugurra.

Menjelang Liga Indonesia 2023/2023 bergulir, beberapa pemain yang berusia senior itu telah dilepas. satu diantaranya Hariono.

Bali United juga resmi mendatangkan pemain muda, Tegar Infantrie yang masih berusia 24 tahun dan Taufik Hidayat yang masih berusia 23 tahun.

Baca Juga:Mahfud MD Tegaskan Bakal Kawal Kasus Johnny G Plate: Keliru Sedikit Saja Bisa Dituduh Politisasi

Stefano Cugurra mengaku tidak memilih berdasarkan usia pemain, namun lebih ke kualitas permainan yang dimiliki pemain sesuai dengan kebutuhan tim.

“Saya tidak peduli dengan usia pemain yang terpenting mereka berkualitas, saya tidak memilih,” ujar Coach teco dilansir dari Liga Indonesia Baru, 18 Mei 2023.

Dia menyinggung bahwa sejak musim lalu sudah mulai menggembleng pemain muda Bali United dengan memberi kesempatan bermain di beberapa pekan menjelang akhir kompetisi.

Menurutnya langkah yang dilakukan musim lalu dengan memberi kesempatan bermain kepada pemain muda seperti Rachmat Arjuna dan Made Tito adalah bagian dari proses regenerasi tim.

“Awal pasti kita butuh waktu untuk latih pemain muda. Mereka punya kualitas dan sudah berlatih bermain dan ini proses dari tim,” jelas Stefano Cugurra. (*)

Baca Juga:6 Klub Liga 1 Lolos Lisensi Liga Champions Asia, Tidak Ada Persib Bandung

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Olahraga

Terkini

Tampilkan lebih banyak