Profil Lengkap Azmi Nassar, Pelatih Timnas Palestina Asal Israel yang Sedang Viral

Azmi Nassar yang merupakan pelatih Timnas Palestina asal Israel yang sedang viral usai gelombang penolakan Timnas Israel di Piala Dunia U-20 sebabkan Indonesia batal jadi tuan rumah.

Mahipal
Kamis, 30 Maret 2023 | 18:00 WIB
Profil Lengkap Azmi Nassar, Pelatih Timnas Palestina Asal Israel yang Sedang Viral
Profil Lengkap Azmi Nassar, Pelatih Timnas Palestina Asal Israel yang Sedang Viral

Suara Denpasar - Azmi Nassar yang merupakan pelatih Timnas Palestina asal Israel yang sedang viral usai gelombang penolakan Timnas Israel di Piala Dunia U-20 sebabkan Indonesia batal jadi tuan rumah.

FIFA telah resmi putuskan Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20, hal tersebut disampaikan pihaknya melalui laman resminya langsung pada Rabu, (29/3/2023) dikutip Suara Denpasar dari fifa.com pada Kamis, (30/3/2023).

Keputusan itu disampaikan FIFA setelah Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bertemu langsung dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino.

"Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan untuk membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia FIFA U-20 2023," tertulis dalam pengumuman fifa.com.

Baca Juga:Gagal Jadi Tuan Rumah, Gede Pasek Suardika Pertanyakan Sanksi untuk Penolak Timnas Israel, Begini Katanya

Kabarnya, FIFA akan segera umumkan di waktu mendatang terkait tuan rumah Piala Dunia U-20 yang akan dipilih. Meski demikian, tanggal penyelenggaraan turnamen masih belum berubah.

"Tuan rumah baru akan segera diumumkan, dengan tanggal penyelenggaraan turnamen masih belum berubah,".

Selain itu, FIFA juga mengabarkan bahwa potensi sanksi akan diterima oleh PSSI, dan akan segera diputuskan pada tahap selanjutnya.

"Potensi sanksi terhadap PSSI juga akan diputuskan pada tahap selanjutnya,".

Akan tetapi, FIFA berkomitmen akan terus membantu PSSI melalui kerja sama yang erat untuk proses transformasi sepak bola Indonesia setelah tragedi Oktober 2022 lalu.

Baca Juga:Imbas Tolak Timnas Israel, Dukungan Politik Ganjar Pranowo Pindah ke Prabowo Subianto?

"FIFA ingin menggarisbawahi bahwa terlepas dari keputusan ini, FIFA tetap berkomitmen untuk secara aktif membantu PSSI, melalui kerja sama yang erat dan dengan dukungan dari pemerintahan Presiden Jokowi, dalam proses transformasi sepak bola Indonesia setelah tragedi yang terjadi pada Oktober 2022,".

Anggota tim FIFA akan terus mendampingi PSSI dengan hadir beberapa bulan untuk memberikan bantuan.

"Anggota tim FIFA akan terus hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang dan akan memberikan bantuan yang diperlukan kepada PSSI, di bawah kepemimpinan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir,".

Selanjutnya, akan ada jadwal pertemuan lanjutan antara kedua pihak untuk diskusi lebih dalam lagi terkait sepak bola.

"Jadwal pertemuan baru antara Presiden FIFA dan Ketua Umum PSSI untuk diskusi selanjutnya akan segera dijadwalkan,".

Kronologi putusan FIFA membatalkan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 ialah dimulai dari maraknya penolakan terhadap Timnas Israel.

Gubernur Bali, Ganjar Pranowo, PDI Perjuangan, PKS, FPI (Front Persaudaraan Islam), GNPF, KNPI, Alumni 212 dan lain-lainnya turut menolak Timnas Israel.

Beberapa waktu kemudian setelah gelombang penolakan, akhirnya FIFA menunda Drawing Piala Dunia U-20 yang seharusnya dilaksanakan pada 31 Maret 2023 di Bali.

Selain itu, FIFA menghapus soundtrack lagu Glorious dari akun sosial media mereka, hingga akhirnya putusan FIFA membatalkan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Di tengah ramainya isu penolakan Timnas Israel atas nama membela kemerdekaan Palestina, banyak pihak yang lupa bahwa ternyata Palestina sendiri pernah punya pelatih Timnas asal Israel.

Hal tersebut menunjukkan bahwa Palestina dewasa dan paham bahwa sepak bola tidak ada sangkut pautnya dengan urusan politik.

Lantas saja sosok pelatih Palestina orang Israel itu viral saat ini, hingga jadi sorotan publik, terutama masyarakat Indonesia.

PROFIL LENGKAP PELATIH TIMNAS PALESTINA ASAL ISRAEL

Profil pelatih Timnas Palestina asal Israel dikutip dari situs transfermarkt.com dan wikipedia.org pada Kamis, (30/3/2023).

Azmi Nassar namanya, ia merupakan mantan pemain sepak bola dan juga pelatih berkebangsaan Israel yang juga pernah menjadi pelatih untuk Tim Nasional sepak bola Palestina dan menjadi sosok yang cukup di hormati di dunia sepak bola Palestina.

Azmi Nassar lahir pada 3 Oktober 1957 di Nazareth, Israel ternyata memiliki darah keturunan Arab dan beragama Kristen.

Berdasarkan situs Transfermarkt, semasa menjadi pemain sepakbola, Azmi Nassar mengawali karir sepak bolanya saat bergabung dengan tim kota kelahirannya yakni Maccabi Ahi Nazareth pada tahun 1974.

Sembilan tahun membela Maccabi Ahi Nazareth, Azmi Nassar berpindah ke salah satu tim besar dari Israel Hapoel Haifa pada tahun 1983 kemudian bergabung dengan Maccabi Tamra di tahun 1986 sebelum akhirnya memutuskan pensiun setahun kemudian.

Sebagai pelatih, Azmi memulai karirnya saat menukangi klub Bnei Sakhnin tahun 1999 yang juga melatih Tim Nasional Palestina dan membawa Timnas Palestina meraih medali perunggu di pesta olahraga Arab 1999 di Yordania.

Pada 2001, Azmi Nassar kembali melatih Tim Nasional Palestina dengan masa jabatan kurang dari satu tahun.

Hingga sampai tahun 2005, Azmi kembali menukangi Tim Nasional Palestina selama kualifikasi piala Asia 2007. Namun, sayang ia gagal membawa Timnas Palestina lolos di ajang tersebut.

Azmi Nassar harus tutup usia pada 26 maret 2007 di usia 49 tahun di kampung halamannya , Nazareth, Israel. (Rizal/*)

Olahraga

Terkini

Perseteruan Nikita Mirzani dengan anaknya, Laura Meizani atau Lolly hingga saat ini masih saja belum reda.

Lifestyle | 20:25 WIB

Perceraian Ari Wibowo dengan Inge Anugrah membuat heboh publik tanah air. Bagaimana tidak selama ini pasangan selebriti ini jarang sekali mendapatkan pemberitaan yang negatif.

Lifestyle | 19:55 WIB

Inara Rusli menjadi buah bibir publik tanah air setelah dirinya membongkar sifat buruk suaminya, Virgoun.

Lifestyle | 19:40 WIB

Sidang perdana perceraian Inara Rusli dengan Virgound digelar pada hari Rabu, 31 Mei 2023 di Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Lifestyle | 19:20 WIB

Empat kepala daerah yaitu Bupati Gianyar, Bangli, Jembrana dan Bandung tidak hadir dalam rapat koordinasi pariwisata Bali menuju Bali era Baru kemarin di Kantor Gubernur Bali, Rabu, (31/5/2023). Mereka diwakilkan oleh Wakil Bupati masing-masing.

Bali | 19:05 WIB

Baru baru ini beredar kabar jika mantan istri Vokalis band Last Child Virgoun, Inara Rusli Diberi Penghargaan wanita berpengaruh di Indonesia oleh menhan Prabowo Subianto.

Lifestyle | 18:40 WIB

Nathalie Holscher merupakan mantan istri dari komedian terkenal Indonesia yang bernama Sule.

Lifestyle | 18:25 WIB

Calon Presiden koalisi perubahan, Anies Rasyid Baswedan mengunggah cuitan di media sosialnya.

News | 18:06 WIB

Pemerintah Provinsi Bali telah meluncurkan buku panduan wisata Does and Doesn't dalam bentuk Surat Edaran (SE) Gubernur Bali Nomor 4 tahun 2023, pada Rabu, (31/5/2023).

Bali | 17:50 WIB

Inara Rusli disinggung tentang kriteria calon pendampingnya kelak setelah cerai dari Virgoun.

Lifestyle | 17:41 WIB

Plt Kepala Disdik DKI Syaefuloh Hidayat mengatakan, nilai anggaran untuk mencairkan dana KJP Plus Tahap I Tahun 2023 adalah Rp 1,5 triliun.

Metropolitan | 18:46 WIB

Cuma ketemu sama penjaganya doang. Itu juga cuma pas bayar keamanan aja, kata Aminah.

Metropolitan | 16:18 WIB

Pengangkatan tersebut dilakukan dalam rapat paripurna pengucapan sumpah jabatan di gedung DPRD DKI, Rabu (31/5/2023).

Metropolitan | 15:18 WIB

Pemprov DKI Jakarta pastikan jika pajak yang dikenakan sesuai Perda yakni hanya 15 persen, sedangkan 5 persen dari promotor.

Metropolitan | 14:00 WIB

Beruntung, api belum sempat menyambar bangunan yang berada di bawahnya.

Metropolitan | 11:31 WIB

Inara Rusli setuju dengan konsep poligami karena akan lebih baik bila suami memahami ajaran agamanya.

Gosip | 20:15 WIB

Nindy Ayunda kembali menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri.

Gosip | 19:50 WIB

Titiek Puspa jadi artis senior pertama yang wajahnya muncul di kawasan bisnis Times Square New York City.

Gosip | 19:00 WIB

Fadly Faisal sengaja menghindari awak media dengan meninggalkan bioskop lewat pintu khusus yang tidak diketahui.

Gosip | 18:54 WIB

Stefan William dikenal sebagai aktor berdarah blasteran Amerika Serikat dan Manado.

Gosip | 18:54 WIB
Tampilkan lebih banyak