Hokky Caraka Kecewa Berat Indonesia Batal Jadi Host Piala Dunia U-20: Jangan Bilang 'Pildun Doang Hasil Give Away'

Kekecewaan tengah menyelimuti dunia sepak bola Tanah Air usai FIFA resmi mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, termasuk Hokky Caraka.

Yanuar Z
Kamis, 30 Maret 2023 | 08:00 WIB
Hokky Caraka Kecewa Berat Indonesia Batal Jadi Host Piala Dunia U-20: Jangan Bilang 'Pildun Doang Hasil Give Away'
Hokky Caraka Kecewa Berat Indonesia Batal Jadi Host Piala Dunia U-20: Jangan Bilang 'Pildun Doang Hasil Give Away' (Instagram @hokkycaraka_)

Suara Denpasar - Kekecewaan tengah menyelimuti dunia sepak bola Tanah Air usai FIFA resmi mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

FIFA baru saja mengumumkan jika tahun ini Indonesia batal menjadi tuan rumah gelaran bergengsi tersebut. Tak pelak, kabar buruk ini menjadi pukulan berat bagi para personel timnas Tanah Air.

Tak terkecuali striker Timnas Indonesia Hokky Caraka. Lewat unggahan di Instagram Story miliknya @hokkycaraka_, ia mengungkapkan rasa kecewa yang mendalam terkait kenyataan tersebut.

Meski banyak yang memandang sebelah mata masuknya Indonesia ke dalam gelaran Piala Dunia U-20 lewat jalur give away, namun bukan berarti itu semua tanpa perjuangan.

Baca Juga:Fix! Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Inilah Potensi Sanksi FIFA

"Kami kecewa tentang gagalnya Pildun-20. Jangan kalian bilang 'Halah Pildun doang hasil give away'," tulisnya lewat unggahan Insta Story, Rabu (29/3/2023) malam dengan latar belakang audio lagu Enau yang berjudul negara Lucu .

Sebab walau Indonesia bisa berlaga di Piala Dunia U-20 berkaitan penunjukannya sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia juga telah berupaya keras untuk itu.

Mereka, dikatakan Hokky, sampai latihan mati-matian untuk bisa memberikan penampilan terbaik di gelaran bergengsi tersebut.

"Walaupun hasil give way atau apapun yang kalian sebut, kita juga latihan mati-matian, sehari 3-4 kali," lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, pembatalan itu datang setelah FIFA membatalkan Drawing Piala Dunia U-20 di Bali, yang mana hal tersebut terjadi setelah Gubernur Bali Wayan Koster menyatakan penolakannya terhadap timnas Israel yang akan ikut bermain.

Baca Juga:Indonesia Batal Tuan Rumah Piala Dunia U-20, IG Gubernur Bali Wayan Koster dan Ganjar Pranowo Diserang Habis-habisan

"Sekarang sudah seperti ini...siapa yang mau disalahkan?" sesal Hokky.

Sementara itu, buntut pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, netizen ramai menyerbu akun media sosial Wayan Koster dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk meluapkan kemarahan mereka. (*/Dinda)

Olahraga

Terkini

Lagu "Loneliness" karya Putri Ariani langsung meledak di Youtube setelah dinyanyikan di ajang America's got Talent (AGT) 2023. Bahkan, dalam hitungan hari, lagu yang berarti kesendirian itu sudah hampir 1 juta.

Lifestyle | 15:31 WIB

Hubungan asmara beberapa zodiak yang berjalan mulus, itulah sebagian prediksi dari Ramalan Zodiak cinta besok 11 Juni 2023.

Lifestyle | 15:12 WIB

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan telah mengumumkan tersangka penyelewengan dana infrastruktur di daerah Lampung.

News | 14:25 WIB

Juru taktik Persebaya Surabaya Aji Santoso mengungkap akan ada sekitar tujuh orang pemain yang akan dipinjamkan ke klub lain untuk musim 2023/2024.

Olahraga | 13:51 WIB

Momen lucu tersebut terjadi ketika bus timnas Indonesia hendak kembali dari sesi latihan.

Olahraga | 13:51 WIB

Persib Bandung dalam menatap kompetisi Liga 1 2023/2024 mendatang telah menambah satu pemain asing yakni Tyronne del Pino.

Olahraga | 13:39 WIB

Ria Ricis sebagai pecinta olahraga air lagi-lagi unjuk gigi soal kemampuannya mengendarai jetski bak seorang profesional.

Lifestyle | 13:08 WIB

Dimirip-miripkan dengan pemain Juventus Leonardo Bonucci, pemain baru Persebaya Dusan Stenanovic ternyata masih diragukan oleh bonek, fans Bajul Ijo.

Olahraga | 12:45 WIB

Atta Halilintar tak habis pikir masih ada ibu-ibu yang tega mengatai anak orang lain, mengingat sendirinya juga memiliki buah hati.

Lifestyle | 12:30 WIB

Tiket Indonesia vs Argentina jadi sorotan usai diburu banyak orang, beberapa waktu lalu bahkan tiket dikabarkan cepat habis terjual.

Olahraga | 12:30 WIB

Pembukaan blokade baru bisa dilakukan tadi malam karena harus menunggu penyelesaian administrasi.

Metropolitan | 04:09 WIB

Dua tersangka dalam kasus dugaan Tindak Pidana Perdagangan Orang atau TPPO ditangkap di tempat terpisah.

Metropolitan | 21:59 WIB

Kongres pertama Majelis Amanah Persatuan Kaum Betaw atau MAPKB ini dibuka oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono secara virtual.

Metropolitan | 21:13 WIB

Polda Metro Jaya telah menetapkan kakak beradik kembar Rihana dan Rihani sebagai tersangka dalam kasus penipuan modus iPhone murah.

Metropolitan | 20:21 WIB

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Ismail mengatakan, pihaknya berwenang mendengar keterangan soal dugaan tersebut karena Ancol merupakan mitra Komisi B yang mengawasi BUMD.

Metropolitan | 19:27 WIB

Atta Halilintar kesal anaknya, Ameena dihina idiot hingga dibandingkan dengan Rayyanza.

Gosip | 15:08 WIB

Ria Ricis bahagia suaminya berhasil lulus S2 dengan predikat cumlaude.

Gosip | 14:57 WIB

Paula Verhoeven sempat dilarikan ke rumah sakit kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Gosip | 14:47 WIB

KPAI meminta kepada Polda Jambi untuk menangani kasus tersebut sesuai dengan ketentuan bahwa SFA merupakan anak di bawah umur yang perlu mendapatkan perlindungan.

Gosip | 14:39 WIB

Babe Cabita tampak berbaring di kasur rumah sakit. Pada tangannya, terlihat infus dan beberapa suntikan.

Gosip | 14:16 WIB
Tampilkan lebih banyak