Temui FIFA, Begini Respons Erick Thohir yang Ditunjuk oleh Presiden Jokowi untuk Bertolak ke Swiss

Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah menunjuk Menteri BUMN sekaligus menjabat sebagai ketua PSSI Erick Thohir untuk berangkat ke Swiss.

Nurkamal
Rabu, 29 Maret 2023 | 10:10 WIB
Temui FIFA, Begini Respons Erick Thohir yang Ditunjuk oleh Presiden Jokowi untuk Bertolak ke Swiss
Temui FIFA, Begini Respons Erick Thohir yang Ditunjuk Oleh Presiden Jokowi untuk Bertolak ke Swiss (YouTube Indosiar)

Suara Denpasar – Perihal penolakan timnas Israel yang bertanding di Indonesia untuk Piala Dunia U-20, Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah menunjuk Menteri BUMN sekaligus menjabat sebagai ketua PSSI Erick Thohir untuk berangkat ke Swiss.

Dilansir dari kanal YouTube Indosiar (28/03/2023), Instruksi dari Presiden Joko Widodo pun sudah dikonfirmasi oleh Erick Thohir kepada awak media.

“Saya sudah mendapat instruksi, perintah dari bapak presiden untuk segera bertolak dan berdiplomasi, mencari solusi demi sepak bola Indonesia,” kata Erick Thohir.

Menurutnya ini memang hal yang mudah, namun Erick Thohir dalam pernyataannya tersebut akan berusaha semaksimal mungkin dan berharap doa dari masyarakat.

Baca Juga:Terancam Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Erick Thohir Malah Ketahuan Makan Malam dengan Sosok Keturunan Indo-Belanda

Adapun agenda yang bisa dilakukan adalah mendengarkan pandangan FIFA terkait hal-hal yang terjadi dan konsekuensinya. Setelah itu, Erick Thohir mencoba melakukan diskusi dan membuka ruang untuk mencari penyelesaian yang terbaik.

Menurut laman PSSI.org, Presiden Jokowi juga sudah memberi pesan kepada Erick Thohir untuk bekerja sebaik-baiknya dan mencari solusi terbaik untuk Indonesia. Sebab, nama Indonesia menjadi taruhannya jika piala U-20 dibatalkan.

Namun, belum ada alasan pasti FIFA, sehingga Erick Thohir tidak memberikan tanggapan lebih terkait pembatalan drawing Piala Dunia FIFA U-20 di Denpasar, Bali. Drawing atau pembagian grup negara peserta Piala Dunia FIFA U-20 tersebut akan dilaksanakan pada 31 Maret 2023. (*/Dinda)

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Olahraga

Terkini

Tampilkan lebih banyak