Luhut Tolak Proyek Terminal LNG di Mangrove Bali, Begini Kata Anak Buah Koster

Selembar surat beredar di lingkup Desa Adat Intaran, Sanur, Denpasar yang berisi tentang penolakan pembangunan terminal LNG oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan.

Rovin Bou
Senin, 27 Maret 2023 | 21:30 WIB
Luhut Tolak Proyek Terminal LNG di Mangrove Bali, Begini Kata Anak Buah Koster
Luhut Tolak Proyek Terminal LNG di Mangrove Bali, Begini Kata Anak Buah Koster

Suara Denpasar - Selembar surat beredar di lingkup Desa Adat Intaran, Sanur, Denpasar yang berisi tentang penolakan pembangunan terminal LNG oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan.

Surat itu tertanggal 16 Maret 2023 dengan nomor B-1212/MENKO/PE.01.00/III/2023
yang ditandatangani atas nama Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia.

Perihal surat tersebut tentang tindak lanjut proses pembangunan terminal LNG dan jaringan pipa gas bersih oleh PT. Dewata Energi Bersih (DEB).

Ada 3 poin yang termuat dalam surat edaran itu, salah satunya adalah tentang penolakan pembangunan Terminal LNG di Kawasan Mangrove Sidakarya Denpasar Bali.

Baca Juga:Gubernur Bali Kena Skakmat! Luhut Pandjaitan Tolak Terminal LNG di Mangrove Sidakarya Denpasar

"Sehubungan dengan hal tersebut, dan masukkan dari berbagai pemangku kepentingan di Provinsi Bali, kami sampaikan bahwa rencana pembangunan Terminal LNG dan jaringan pipa bersih oleh PT. Dewata Energi Bersih agar tidak direkomendasikan," begitu kata Luhut dalam surat.

Adapun tembusan dari surat itu mencakup Presiden Jokowi, Menteri Perhubungan, Menteri Badan Usaha Milik Negara, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Gubernur Bali.

Terkait surat itu, pihak Pemprov Bali melalui Kepala Unit Substansi Publikasi Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfos) Provinsi Bali, Made Dwi Prayana mengaku belum menerima Informasi tersebut.

"Mohon maaf kami belum menerima informasi terkait hal tersebut, mungkin bisa dikonfirmasi ke pihak Kemenko," katanya kepada denpasar.suara.com melalui pesan WhatsApp, Senin (27/3/2023) malam.

Baca Juga:Diduga Cuci Tangan Pasca Pembatalan Drawing Piala Dunia U-20 di Bali, Gubernur Koster: 'Cukup Jangan Tanya Saya'

Bali

Terkini

Deddy Corbuzier memposting video anak angkatnya, Nada Tarina Putri saat sedang joget geoy mujair. Sejumlah netizen menyoroti wajah Nada yang mirip tiga artis Indonesia.

Lifestyle | 23:25 WIB

Kiper Persebaya Surabaya Ernando Ari baru-baru ini mengaku ingin menjadi penjaga gawang di tim Liga 1 yang besar seperti Persib Bandung atau Persija Jakarta.

Olahraga | 23:16 WIB

Seperti diketahui, Sarita Abdul Mukti dan Faisal Harris telah bercerai. Banyak yang menduga jika perceraian mereka itu terjadi karena adanya orang ketiga.

Lifestyle | 22:54 WIB

Persebaya Surabaya resmi mengikat kontrak dengan bintang Timnas Singapura Song Ui-young untuk memperkuat lini depan dalam Liga 1 musim 2023/2024. Istri Presiden Persebaya Surabaya langsung memberi ultimatum.

Olahraga | 22:38 WIB

"Perjalanan pulang ke rumah, dalam kemacetan melihat fyp di tiktok berita ini. Aku tidak mengenal mba @inge_anugrah tetapi melihat ini ikut teriiris hati ini," tulis Fitri.

Lifestyle | 22:23 WIB

Hengkangnya Dedi Mulyadi dan Maula Akbar dari Partai Golkar tampaknya memberi berkah bagi Anne Ratna Mustika. Bahkan, Anne Ratna menunjukkan kekuatannya dan menjadikan Purwakarta makin menguning.

News | 21:48 WIB

"Menurut saya yang saleha itu bukan hanya dilihat dari kemasan dan merasa suci, tapi dilihat dari gaya pacarannya yang tumpang tindih, kunci kamar, bahkan hamil duluan juga ada. Enggak tahu kan aslinya, iyalah kalian cuma lihat luarnya saja," sindir Depe.

Lifestyle | 21:36 WIB

Bek Timnas Indonesia Jordi Amat mengaku siap menjadi tumpuan Shin Tae Yong untuk menghadapi Lionel Messi di FIFA Match Day mendatang.

Olahraga | 21:00 WIB

Nama Ernando Ari kini tengah melambung di jagat dunia maya, pasca dirinya bersama Timnas Indonesia berhasil meraih juara SEA Games 2023 di Kamboja beberapa pekan yang lalu

Olahraga | 20:45 WIB

Legenda sepakbola Brasil Roberto Carlos dikabarkan telah dikontrak PSSI untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia U-19

Olahraga | 20:30 WIB

Anies mengaku mendukung Mitch Evans karena merupakan pemenang dari Formula E Jakarta 2022 lalu.

Metropolitan | 18:04 WIB

Anies meyakini Jakpro dan panitia penyelenggara tahun 2024 bisa mengambil keputusan terbaik untuk ajang balap mobil listrik ke depannya.

Metropolitan | 17:50 WIB

Hal ini disampaikan Anies saat menghadiri hari pertama Formula E Jakarta 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (3/6/2023).

Metropolitan | 14:25 WIB

Kepada awak media, eks Gubernur DKI ini mengaku tak diundang hadir ke ajang balap mobil listrik internasional itu.

Metropolitan | 13:39 WIB

Menurut informasi yang diperoleh Suara.com, Anies sengaja untuk membeli tiket guna menyaksikan balap mobil.

Metropolitan | 12:57 WIB

Lina Mukherjee merasa warganet salah kaprah, dan media keliru mengutip pernyataannya.

Gosip | 23:05 WIB

Ferry Maryadi tidak menemukan apa yang salah dengan caranya menunjukkan rasa sayang pada anaknya sendiri.

Gosip | 21:35 WIB

Ada sejumlah alasan yang membuat Raisa hingga kini belum mau mengumbar anaknya di media sosial

Gosip | 21:06 WIB

Dalam foto terlihat Luna Maya mengenakan gun putih, sementara Maxime Bouttier memakai setelan jas dengan dasi kupu-kupu.

Gosip | 20:52 WIB

Kim Seon Ho mengaku gugup bertemu dengan penggemarnya di Indonesia.

Gosip | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak