Ditanya Bonek Mania soal Pengalamannya Buang Jimat Kiper Martapura FC, Rendi Irwan: 'Rasanya Kok Pahit...'

Legenda Persebaya Surabaya Rendi Irwan, yang berposisi sebagai gelandang serang baru-baru ini memberikan pengakuan dalam YouTube channel Sport 77 Official.

Muhammad Farid Anfasa
Minggu, 26 Maret 2023 | 16:45 WIB
Ditanya Bonek Mania soal Pengalamannya Buang Jimat Kiper Martapura FC, Rendi Irwan: 'Rasanya Kok Pahit...'
Ditanya Bonek Mania soal Pengalamannya Buang Jimat Kiper Martapura FC, Rendi Irwan: 'Rasanya Kok Pahit...' (Instagram Rendi Irwan)

Suara Denpasar - Legenda Persebaya Surabaya Rendi Irwan, yang berposisi sebagai gelandang serang baru-baru ini memberikan pengakuan dalam YouTube channel Sport 77 Official.

Dalam Potongan video TikTok @Sport77Official, Rendi Irwan ditanya oleh salah satu akun Twitter @liradianta, yang dibacakan oleh pembawa acara mengenai Jimat Kiper Martapura FC di pertandingan Liga 2 tahun 2017.

Ketika ditanya hal tersebut, pemain yang saat ini membela Deltras Sidoarjo tersebut tersenyum dan menduga bahwa yang bertanya itu adalah Bonek Mania.

Menjawab pertanyaan itu, Rendi Irwan mengaku bahwa waktu itu ketika Persebaya Surabaya bertandang ke Kalimantan tepatnya ke Martapura FC.

Baca Juga:Viral! Usai sang Istri, Giliran Anak Sekda Riau Pamerkan Koleksi Barang Mewah, Warganet: Tipikal OKB Sih!

Persebaya Surabaya dari babak pertama selalu kesulitan membobol gawang Martapura FC.

Dirinya mengaku bahwa dia tidak membuang jimat tapi hanya minuman sejenis Jamu.

"Ketika Persebaya Surabaya menyerang terus gak masuk-masuk saya ketika itu haus kemudian saya cari minum di pinggir gawang Kiper. Saya minum kok rasanya pahit," jelas Rendi Irwan.

Dirinya juga mengaku sebelum meminumnya, Rendi melihat bahwa minuman tersebut berwarna kecoklatan dan dirinya mengira bahwa minuman tersebut mungkin jamu yang dibawa oleh Kiper Martapura FC waktu itu.

Dirinya sepontan langsung membuang minuman tersebut jauh diluar lapangan pertandingan dan ajaibnya selang beberapa saat gol yang diinginkan Persebaya Surabaya terjadi.

Baca Juga:Rumor Transfer Liga 1! Ramiro Fergonzi Dikaitkan dengan Persebaya Surabaya?

Hal tersebut diakuinya setelah pertandingan, banyak Bonek yang menandai dirinya dan dia berfikir bahwa hal tersebut hanya suatu kebetulan karena dirinya haus waktu itu. (*/Ana AP)

Olahraga

Terkini

Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadivhubinter) Polri, Irjen Krishna Murti menyatakan bahwa terduga makelar kasus yang memeras bule Kanada, Stephane Gagnon (50) di Bali sudah ditangkap. Apakah dua anak buahnya terlibat dalam dugaan pemerasan ini?

News | 05:45 WIB

Dua anak buah Kadivhubinter Polri, Irjen Krishna Murti diperiksa Divisi Propam Polri. Keduanya diperiksa terkait kasus dugaan pemerasan terhadap bule Kanada sebesar Rp1 miliar di Bali.

News | 04:45 WIB

"Mendidik dan membesarkan anak itu bukan karena duit. Tapi sudahkan terpenuhi kebutuhan spiritualnya dia? Kebutuhan moralnya dia, mentalnya dia?" kata sang psikolog.

Lifestyle | 23:00 WIB

Melalui unggahannya di Instagram, Febby tampak memajang potret kebersamaannya dengan Inara yang kala itu masih mengenakan cadar. Lantas mengiringi unggahannya, ia pun menyebut Inara sebagai perempuan sok suci.

Lifestyle | 22:30 WIB

Setelah sang ibu mertua, Eva Manurung menyemprot Inara habis-habisan di hadapan publik, kini giliran sang kakak ipar, Febby Carol ikut menyindir Inara dan memberikan peringatan berikut ini!

Lifestyle | 22:12 WIB

Inge pun menceritakan bahwa sejatinya ia telah berupaya untuk meminta hak asuh anak jatuh padanya dengan berdiskusi bersama Ari.Namu sayangnya Ari langsung menolaknya dengan alasan berikut ini!

Lifestyle | 21:29 WIB

"Kak kok jarang ama kak nikita sekarang?" tulis seorang netter dalam sesi tanya jawab di Instagram Fitri. Fitri pun langsung membeberkan alasan mengapa ia kini mulai jarang bersama Niki.

Lifestyle | 21:04 WIB

Baru-baru ini, aktor Korea Selatan, Kim Seon-ho mengadakan acara fanmeeting di Jakarta.

Lifestyle | 20:45 WIB

Maxime Bouttier yang dikabarkan sedang menjalin hubungan dengan Luna Maya disebut mirip dengan Ariel NOAH.

Lifestyle | 20:30 WIB

Aktor muda Maxime Bouttier sedang digosipkan dekat dengan Luna Maya. Makin disorot karena ketampanan dan karyanya, ternyata wajah sang ayah Maxime Bouttier juga tak kalah ganteng.

Lifestyle | 20:15 WIB

Kami harapannya ditahan 2,5 tahun minimal harapan kami. Tapi jaksa penuntut umum telah menerapkan 1,3 tahun, kata Verawati.

Metropolitan | 02:40 WIB

Bukan hanya satu kali, hampir tiap tahun Pemerintah Provinsi DKI dihadapi masalah yang sama.

Metropolitan | 00:05 WIB

"Korban yang meninggal dunia luka di bagian kepala dan pinggang," ujar Komarudin.

Metropolitan | 21:08 WIB

Dubes AS Sung Y Kim menyatakan bersedia membuka penutup jalur pedestrian yang selama ini memblokade trotoar di depan Kantor Kedubes.

Metropolitan | 20:13 WIB

"Dia telah melakukan aksi yang sama sejak umur 14 tahun sampai dengan sekarang sebanyak 30 kali di Jakarta dan sekitarnya," ujar Vokky.

Metropolitan | 18:49 WIB

Krisdayanti dan Geni Faruk tampil anggun dalam balutan gamis bernuansa biru.

Gosip | 22:00 WIB

Benarkah Mulan Jameela memberi pesan terakhir untuk Maia Estianty?

Gosip | 21:45 WIB

Lolly dan dua adiknya diketahui punya ayah berbeda-beda.

Gosip | 21:30 WIB

Sabrina Chairunnisa membahas kebiasaannya melirik seseorang yang kerap memicu kesalahpahaman.

Gosip | 21:15 WIB

Dalam konferensi pers, Rebecca Klopper tidak membuka pertanyaan untuk wartawan.

Gosip | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak