Jusuf Hamka Merasa Kesuksesannya karena Campur Tangan Tuhan, Bos Jalan Tol Super Kaya Ini Berdoa Begini

Nama Jusuf Hamka dikenal sebagai bos jalan tol. Melalui perusahaan PT Citramarga Nusapala Persada, dia menjadi raksasa dalam bisnis jalan tol. Namun, dia menyatakan kesuksesannya karena ada campur tangan Tuhan.

Aryo
Sabtu, 25 Maret 2023 | 17:31 WIB
Jusuf Hamka Merasa Kesuksesannya karena Campur Tangan Tuhan, Bos Jalan Tol Super Kaya Ini Berdoa Begini
Jusuf Hamka Merasa Kesuksesannya karena Campur Tangan Tuhan, Bos Jalan Tol Ini Berdoa Begini (Youtube LSPR TV)

Suara Denpasar – Nama Jusuf Hamka dikenal sebagai bos jalan tol. Melalui perusahaan PT Citramarga Nusapala Persada, dia menjadi raksasa dalam bisnis jalan tol. Namun, dia menyatakan kesuksesannya karena ada campur tangan Tuhan.

Jusuf Hamka mengatakan, dulu, sewaksu masih SMA memang hanya bercita-cita jadi tukang parkir. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, dia punya mimpi yang lebih besar.

Suatu hari dia bertanya-tanya bagaimana cara jadi orang sukses. Dia mendatangi toko buku, dan melihat buku berjudul cara menjadi orang sukses.

“Saya nggak punya uang. Waktu itu toko bukunya di Pasar Baru. Saya baca buku di sana,” terangnya.

Baca Juga:Cek Fakta: Jusuf Hamka Bagikan Uang Rp 50 Juta Bagi Yang Butuh, Benarkah?

Inti dari buku itu adalah, untuk menjadi sukses adalah harus rajin bekerja, berdoa, dan jujur. Dia juga menyatakan, untuk jadi orang sukses kudu sayang kepada orang tua sekaligus meminta ridho dan barokah dari orang tua.

“Dan saya memang bermimpi menjadi orang sukses,” jelas Jusuf yang anak dosen dan guru ini.
Akan tetapi, Jusuf Hamka merasa bahwa kesuksesannya saat ini karena ada gerak Tuhan. Sukses dirinya saat ini bukan dari usahanya semata.

Jusuf bertutur, saat berusia 24 tahun, dia menjadi mualaf. Sekaligus diangkat anak oleh Buya Hamka, mantan ketua MUI. Sejak itu pula dia menyandang nama Islam, Muhammad Jusuf Hamka.

“Seiring saya jadi mualaf, saya cuman niat minta kepada Allah karena waktu saya jadi mualaf, ‘Nak mulai hari ini dosa-dosamu nol. Jadi kamu mulai dengan yang baik ya’,” kata Jusuf menriukan ucapan Buya Hamka.

Dia pun mulai dengan yang baik. Yusuf mengaku berniat memulai usaha dan minta kepada Allah untuk kesuksesannya.

Baca Juga:Dikenal Rendah Hati, Kenakalan Jusuf Hamka di Masa Lalu Dibongkar Sosok Ini

“Ya Allah dengan perkenan engkau, kalau memang diperkenankan, aku ingin mengharumkan nama Islam dan aku ingin sukses. Sukses itu entah bagaimana, apakah punya nama besar apakah punya harta, saya bilang terserah,” tuturnya disambut tepuk tangan riuh.

"Doa saya diijabah Allah," katanya.

Jusuf bisa mendapat kesempatan mempunyai usaha tripleks di Kalimantan. Usaha ini tutup. Dia berbisnis restoran hingga hotel, namun dia tutup juga. Kemudian Jusuf sempat bekerja di pengeboran minyak, juga tidak bertahan, hanya setahun saja.

Setelah itu, Babah Alun, demikian dia biasa disapa, mendapat kesempatan di jalan tol milik PT Citramarga Nusapala Persada. Kemudian menjadi Direktur Utama. Hingga akhirnya kini dia menjadi pemilik saham mayoritas, sebesar 80 persen.

Perusahaan ini adalah pemilik jaringan jalan tol terbesar di Indonesia. Oleh karena itu, Jusuf merasa kesuksesannya ada peran Tuhan. Kekayaannya kini mencapai sekitar Rp15 triliun.

Dia juga dikenal sebagai Tionghoa Muslim. Dia membangun seribu masjid di Indonesia. Dia mengharumkan Islam di mana-mana dengan caranya yang dermawan. (*)

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Lifestyle

Terkini

Tampilkan lebih banyak