Dicap Kafir karena Ikut Rayakan Nyepi di Solo, Gibran Rakabuming: Biarin Aja Wong Edan

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menuai hujatan, lantaran keikutsertaannya dalam pawai ogoh-ogoh di Kota Solo saat menyambut perayaan Hari Raya Nyepi.

Tini Fitriyani
Rabu, 22 Maret 2023 | 16:00 WIB
Dicap Kafir karena Ikut Rayakan Nyepi di Solo, Gibran Rakabuming: Biarin Aja Wong Edan
Gibran Rakabuming Raka dan putra sulungnya Jan Ethes saat ikut pawai ogoh-ogoh di Solo (YouTube: Berita Surakarta)

Suara Denpasar – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menuai hujatan, lantaran keikutsertaannya dalam pawai ogoh-ogoh di Kota Solo saat menyambut perayaan Hari Raya Nyepi

Salah satu warganet bahkan mencap Gibran dengan sebutan kafir. Misalnya, seperti komentar yang ditulis pemilik akun bernama @Rt_t00n. 

Awalnya, momentum keikutsertaan Gibran dan dalam acara pawai ogoh-ogoh yang diadakan di halaman Balai Kota Solo, Sabtu (18/3/2023), dibagikan lewat akun Twitter @GIHindu. 

Namun, kemudian akun bernama @Rt_t00n membalas cuitan itu dengan komentar berisikan hujatan untuk Wali Kota Solo tersebut. 

Baca Juga:Bahas Peraturan Sekolah Masuk Jam 5 Pagi, Gibran Rakabuming: Otoriter

“Ga sekalian jd ogoh-ogoh2nya aje su? Wes kapir pean melu acarane uwong kapir!! Memberi ruang sudah cukup, ga perlu ikut meramaikan (klo lu masih ISLAM),” tulis pemilik akun @Rt_t00n dalam komentarnya saat dilihat Rabu (22/3/2023). 

Ketika ditemui di Converntion Hall Terminal Tirtonadi, Gibran menanggapi komentar negatif itu dengan santai. Menurutnya, Kota Solo terbuka dengan banyak event untuk seluruh perayaan umat beragama.  

“Kita kan solo yang toleran, yang ber-Bhineka Tunggal Ika, jadi tidak masalah kalau kita merayakan festival ogoh-ogoh, natal, imlek,” ujar Gibran, dikutip Suara Denpasar dari Berita Surakarta, Rabu (22/3/2023). 

Putra sulung Presiden Jokowi itu menyebut jika orang Solo sudah memiliki pikiran terbuka. Sedangkan orang-orang yang berkomentar negatif merupakan orang-orang berpikiran sempit. 

“Kita kan orang-orang yang open minded. Kalau orang-orang yang komen negatif itu orang-orang yang pikirannya sempit,” tuturnya. 

Baca Juga:Ketemu Gibran, Ajik Krisna Investasi Toko Oleh-oleh Nusantara di Solo

Mengenai komentar yang menyebut dirinya Kafir, ayah Jan Ethes itu juga tidak ambil pusing. Ia menyebut ada pula yang bahkan menyumpahinya masuk negara. Namun, ia tidak masalah. 

“Gak juga sih, ada yang nyumpahin masuk neraka juga, itu gak papa. Ya, biarin aja wong edan, gak usah dibahaslah,” ujar Gibran. (*/Dinda)

News

Terkini

"Bapak kamu masih hidup, Lolly! Bapak kamu belum mati. Nama bapak kamu itu Aizawa," kata Nikita Mirzani saat melakukan siaran langsung di Instagram.

Lifestyle | 23:23 WIB

Raline pun mengungkapkan alasan mengapa ia menegnakan kebaya yang cukup mencolok di acara bergengsi tersebut. Sang artis pun mengaku bahwa semula ia enggan untuk tampil heboh.

Lifestyle | 22:59 WIB

NCT DOJAEJUNG baru-baru ini menyambangi rumah baru Sultan Andara, Raffi Ahmad.

Lifestyle | 22:35 WIB

Netizen tersebut pun membandingkan Inara dengan Umi Pipik. Pasalnya Umi Pipik tak pernah terlihat berdandan selama masih masa Iddah.

Lifestyle | 21:51 WIB

Deddy Corbuzier membuat pengakuan bahwa dia menghabiskan ratusan juta agar tampak awet muda. Bahkan, usia dia secara biologi lebih muda belasan tahun dibanding usia aslinya.

Lifestyle | 21:44 WIB

Warganet membandingkan Ayu Ting Ting dan Nagita Slavina.

Lifestyle | 21:43 WIB

"Ari sudah niat sebetulnya. Dari awal dia niat maunya ya kayak aku gitu, benar-benar yang semua keep di dalam keluarga aja, nggak ada yang harus keluar aib siapapun," terang Ira Wibowo.

Lifestyle | 21:20 WIB

Beberapa waktu lalu seorang wanita dengan akun Twitter bernama @littlevixen menghebohkan warganet lantaran membuat cuitan yang menuai pro dan kontra.

Lifestyle | 21:02 WIB

Satu sosok nampaknya akan tetap berseragam pangeran biru di musim depan setelahnya sebelumnya banyak rumor untuk hengkang.

Olahraga | 21:00 WIB

Denise Chariesta masih menjadi sorotan publik lantaran hamil di luar nikah. Aurel Hermansyah pun penasaran kenapa bisa hamil meski belum nikah.

Lifestyle | 20:43 WIB

Sampah-sampah tersebut menumpuk hingga memanjang sekitar 200 meter di sodetan tersebut.

Metropolitan | 13:26 WIB

Sukron menabrak pengendara motor hingga tewas di Slipi pada 25 April 2023 lalu

Metropolitan | 07:02 WIB

Forum Akademisi Penggemar Sepak Bola Indonesia (FAPSI) menggelar nonton bareng (nobar) Piala Dunia U-20 antara Brazil melawan Tunisia.

Metropolitan | 06:12 WIB

Kongres Majelis Amanah Persatuan Kaum Betawi bakal dihadiri Heru Budi.

Metropolitan | 21:15 WIB

Plt Kepala Disdik DKI Syaefuloh Hidayat mengatakan, nilai anggaran untuk mencairkan dana KJP Plus Tahap I Tahun 2023 adalah Rp 1,5 triliun.

Metropolitan | 18:46 WIB

Doyoung NCT mendadak minta rumah ke Nagita Slavina usai diakui sebagai anak.

Gosip | 23:06 WIB

Amanda Manopo dan Arya Saloka dikabarkan berhasil merebut hak asuh atas Ibrahim, anaknya dengan Putri Anne.

Gosip | 22:51 WIB

Ekspresi NCT Dojaejung ketika terkejut melihat koleksi mobil dan motor mewah Raffi Ahmad menjadi sorotan.

Gosip | 22:18 WIB

Rasa syukur itu diungkap sang aktris di salah satu unggahan media sosial Instagram pribadinya.

Gosip | 21:26 WIB

Farhat Abbas terus menyindir anak-anak Presiden Jokowi yang terjun ke dunia politik.

Gosip | 21:18 WIB
Tampilkan lebih banyak