Geger! Pemilik Artshop di Bali Menangis usai Dihipnotis-Uang Jutaan Amblas, Pelaku Diduga WNA

Pemilik artshop di Pasar Desa Adat Bualu, Nusa Dua, Kuta Selatan, Bali, menangis usai ia dihipnotis oleh orang asing. Uang jutaan rupiah amblas dibawa kabur pelaku yang diduga warga negara asing (WNA), pada Kamis, (9/3/2023).

Rovin Bou
Jum'at, 10 Maret 2023 | 22:29 WIB
Geger! Pemilik Artshop di Bali Menangis usai Dihipnotis-Uang Jutaan Amblas, Pelaku Diduga WNA
Geger! Pemilik Artshop di Bali Menangis usai Dipnotis-Uang Jutaan Amblas, Pelaku Diduga WNA (Instagram @kutaselatan.news)

Suara Denpasar - Pemilik artshop di Pasar Desa Adat Bualu, Nusa Dua, Kuta Selatan, Bali, menangis usai ia dihipnotis oleh orang asing. Uang jutaan rupiah amblas dibawa kabur pelaku yang diduga warga negara asing (WNA), pada Kamis, (9/3/2023).

Tidak main-main, dalam melakukan aksinya pelaku menyasar dua pemilik artshop sekaligus. Korban pertama atas nama Nyoman Dewi Indrawati (51) dan korban kedua atas nama Ni Made Murtini (44). Keduanya berasal dari Desa Adat Bualu, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali.

Berdasarkan keterangan saksi, Wayan Astuti (46) dan Ni Made Narti, pelaku berkulit hitam seperti orang India. Pelaku berjumlah 3 orang, terdiri dari suami istri dan seorang anak. Pelaku mengendarai mobil Xpander Cross warna putih tanpa plat atau nomor polisi. 

Saksi menceritakan bahwa pelaku masuk ke toko Wayan Astuti (Korban 1) sekitar pukul 18.59 Wita. Pelaku menghipnotis korban dengan menatap mata korban dan menepuk bahu. Dari Wayan Astuti (Korban 1) pelaku mengambil uang sebanyak Rp. 1.100.000 (satu juta seratus ribu).

Baca Juga:Aktivis Niluh Djelantik Gemas, Kelakuan WNA di Bali Makin Liar

Pelaku kemudian masuk ke toko Ni Made Narti (korban 2) yang bersebelahan dengan korban 1. Di sini pelaku berpura-pura menukar uang dolar. Pelaku kemudian menghinoptis dengan menepuk bahu korban.

Setelah terhipnotis pelaku kemudian meminta dompet korban yang berisikan uang 200 Euro (setara Rp 3.297.520) dan 30 USD (setara Rp 450.000) dan uang 1 juta rupiah. Dari Made Narti (korban 2), pelaku membawa uang kurang lebih Rp5 juta.

Kapolsek Kuta Selatan, Kompol I Nyoman Karang Adiputra mengatakan sampai saat ini korban belum melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. Namun pihaknya bergerak berdasarkan video viral yang pihaknya terima. 

Sebelumnya beredar video seorang pedagang sedang menangis histeris. Dalam video tersebut diberi keterangan bahwa pedagang tersebut telah hipnotis oleh orang asing.

"Iya betul telah terjadi hipnotis oleh orang asing kepada dua pemilik artshop. Sampai saat ini kita belum mendapat laporan langsung dari korban. Tim sudah turun berdasarkan petunjuk dari video yang kami terima," kata Nyoman Karang Adiputra kepada denpasar.suara.com, Jum'at (10/3/2023) malam.

Baca Juga:Apartemen Kuta Townhouses Ditutup, Puluhan WNA Tuntut Kompensasi

"Semua keterangan itu kita dapatkan di lokasi kejadian. Saat ini sedang kita dalami kasus tersebut, pungkasnya. (*/Aryo)

Bali

Terkini

Persib Bandung dalam menatap kompetisi Liga 1 2023/2024 mendatang telah menambah satu pemain asing yakni Tyronne del Pino.

Olahraga | 13:39 WIB

Ria Ricis sebagai pecinta olahraga air lagi-lagi unjuk gigi soal kemampuannya mengendarai jetski bak seorang profesional.

Lifestyle | 13:08 WIB

Dimirip-miripkan dengan pemain Juventus Leonardo Bonucci, pemain baru Persebaya Dusan Stenanovic ternyata masih diragukan oleh bonek, fans Bajul Ijo.

Olahraga | 12:45 WIB

Atta Halilintar tak habis pikir masih ada ibu-ibu yang tega mengatai anak orang lain, mengingat sendirinya juga memiliki buah hati.

Lifestyle | 12:30 WIB

Tiket Indonesia vs Argentina jadi sorotan usai diburu banyak orang, beberapa waktu lalu bahkan tiket dikabarkan cepat habis terjual.

Olahraga | 12:30 WIB

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dikabarkan telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lantaran terlibat dalam kasus korupsi.

News | 12:15 WIB

"Gak bisa apa2 plenga plengo anak oon. anak down syndrom yg gak bisa bersosialisasi ketakutan kalau ketemu teman sebaya bisanya jago di kandang doang," demikian DM berisi makian yang ditulis seorang haters untuk Atta.

Lifestyle | 12:07 WIB

Mahfud MD, menjabat sebagai Menko Polhukam pemerintah Kabinet Indonesia Maju, sosoknya menjadi perhatian dan dinilai berani selama menjabat.

News | 12:00 WIB

Lewat Instagram, Inara Rusli mengungkapkan jika dirinya diajak makan malam oleh orang tak dikenal namun disertai bayaran.

Lifestyle | 11:57 WIB

Persija Jakarta dalam menatap kompetisi Liga 1 202/2024 mendatang hingga saat ini diketahui belum melengkapi kuota pemain asingnya.

Olahraga | 11:50 WIB

Pembukaan blokade baru bisa dilakukan tadi malam karena harus menunggu penyelesaian administrasi.

Metropolitan | 04:09 WIB

Dua tersangka dalam kasus dugaan Tindak Pidana Perdagangan Orang atau TPPO ditangkap di tempat terpisah.

Metropolitan | 21:59 WIB

Kongres pertama Majelis Amanah Persatuan Kaum Betaw atau MAPKB ini dibuka oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono secara virtual.

Metropolitan | 21:13 WIB

Polda Metro Jaya telah menetapkan kakak beradik kembar Rihana dan Rihani sebagai tersangka dalam kasus penipuan modus iPhone murah.

Metropolitan | 20:21 WIB

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Ismail mengatakan, pihaknya berwenang mendengar keterangan soal dugaan tersebut karena Ancol merupakan mitra Komisi B yang mengawasi BUMD.

Metropolitan | 19:27 WIB

Aziz Gagap pilih beternak setelah jarang muncul di televisi.

Gosip | 13:35 WIB

Inge Anugrah diangkat menjadi Direktur Marketing di perusahaan Dokter Richard Lee.

Gosip | 13:32 WIB

Tasyi Athasyia masih menjadi sorotan dan diduga sebagai influencer Arab yang pernah dispill oleh Nikita Mirzani.

Gosip | 13:05 WIB

Dokter Richard Lee dianggap Pansos usai mengajak Inara Rusli dan Inge Anugrah dalam bisnisnya.

Gosip | 12:12 WIB

Adinia Wirasti dan Michael Wahr pernah jadi lawan main di film series Grisse.

Gosip | 12:12 WIB
Tampilkan lebih banyak