Surya Paloh Ungkap Hubungan Partai NasDem dan Gerindra Usai Silaturahmi dengan Prabowo Subianto

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengungkapkan hubungan Partainya dengan Partai Gerindra usai lakukan silaturahmi dengan Prabowo Subianto pada Minggu (5/3/2023).

Rovin Bou
Selasa, 07 Maret 2023 | 17:01 WIB
Surya Paloh Ungkap Hubungan Partai NasDem dan Gerindra Usai Silaturahmi dengan Prabowo Subianto
Surya Paloh didampingi Prananda Surya Paloh dan sejumlah pengurus Partai NasDem di rapat Konsolidasi dan Koordinasi Pendalaman Bacaleg 2024 wilayah Indonesia timur di Bali. (Rovin Bou)

Suara Denpasar - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengungkapkan hubungan Partainya dengan Partai Gerindra usai lakukan silaturahmi dengan Prabowo Subianto pada Minggu (5/3/2023).

Surya Paloh mengatakan, hubungannya sangat baik. Silaturahmi itu menurutnya bertujuan untuk membangun spirit dan semangat agar kompetisi pemilu bisa berlangsung secara harmonis.

"Kita berupaya untuk memberikan kontribusi yang berarti untuk membangun spirit dan semangat bagaimana berkompetisi itu dengan harmonis tidak perlu harus saling menyakitkan, tidak perlu kita barang kali saling merendahkan satu sama yang lain," ujarnya usai membuka rapat Konsolidasi dan Koordinasi Pendalaman Bacaleg 2024 wilayah Indonesia timur di hotel Inter Continental Jimbaran Bali, Selasa (7/3/2023).

Lebih lanjut, pimpinan Partai NasDem itu mengatakan silaturahmi yang dilakukan untuk menjaga stabilitas nasional jelang pemilu 2024 dan sebagai bentuk penyadaran demokrasi yang lebih matang dan bagus.

Baca Juga:Geger, Warga Jagakarsa Temukan Jasad Bayi di Tumpukan Sampah, Polisi Selidiki

"Bangsa kita membutuhkan itu, kita memerlukan stabilitas nasional yang terjaga, kita membutuhkan kematangan kesadaran untuk berdemokrasi yang lebih bagus, karena kita belajar dari pengalaman-pengalaman yang menyedihkan," sambung Surya Paloh. 

Hal serupa pun disampaikan oleh Prabowo Subianto usai silaturahmi tersebut.

Ia mengatakan pertemuannya dengan Surya Paloh itu merupakan pertemuan dua sahabat yang sekarang sudah sama-sama berkecimpung di dunia politik.

Saat ini baik NasDem maupun Gerindra sudah memiliki koalisi masing-masing.

Kendati demikian, keduanya berkomitmen untuk berkompetisi secara sehat.

Baca Juga:Ulasan Buku Atomic Habits: Panduan Mengubah Hidup Positif dengan Hal Kecil

NasDem berkoalisi dengan Demokrat dan PKS mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden.

Sementara Gerindra berkoalisi dengan PKB dan mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden. (*/Ana AP)

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

News

Terkini

Tampilkan lebih banyak