Scroll untuk membaca artikel
Minggu, 05 Februari 2023 | 12:10 WIB

Curi 3 Poin di Kediri, Caretaker PSIS Semarang M.Ridwan Singgung Persib Bandung, Tak Terima Kekalahan di Jatidiri?

Anggrayani
Curi 3 Poin di Kediri, Caretaker PSIS Semarang M.Ridwan Singgung Persib Bandung, Tak Terima Kekalahan di Jatidiri?
Curi 3 Poin di Kediri,  Caretaker PSIS Semarang M.Ridwan Singgung Persib Bandung, Tak Terima Kekalahan di Jatidiri? ((ANTARA/ I.C.Senjaya))

Suara Denpasar - Caretaker PSIS Semarang M.Ridwan  mengucap syukur atas kemenangan yang diraih Taisei Marukawa dan kawan-kawan dalam menghadapi Persik Kediri, Sabtu (4/2/2023) sore kemarin.

Dalam laga pekan ke-22 Liga 1 PSIS Semarang berhasil mencuri poin 3 poin penuh di kandang lawan, Stadion Brawijaya, Kediri.

“Alhamdulillah kita bisa memenangkan pertandingan, sesuai dengan target kita datang ke Kediri,” kata M. Ridwan dilansir melalui laman resmi PT Liga Indonesia Baru.

Namun dalam kemenangan yang diraih  PSIS  Semarang tersebut M.Ridwan justru menyinggung Persib Bandung, tim asuhan Luis Milla.

Baca Juga:Link Nonton Boys Planet Sub Indo, Lengkap Jadwal Tayang dan Nama Pesertanya

M.Ridwan tak terima kekalahan di Jatidiri Semarang? 

Bukan, kekalahan atas Persib Bandung ternyata menjadi salah satu kunci keberhasilan PSIS Semarang menekuk Persik Kediri.

Dia menjelaskan tim pelatih membenahi sejumlah kesalahan saat laga melawan Persib dan hal itu yang membuat Taisei Marukawa dan kawan-kawan mampu tampil lebih baik di laga lawan Persik. 

“Saat lawan Persib banyak peluang yang mereka dapatkan. Itu karena tidak adanya tekanan di tengah. Situasinya hampir sama di laga lawan Persik. Mereka memiliki Renan yang punya distribusi bola yang bagus dan di laga tadi kita bisa lihat progres yang kita lakukan sangat membuat saya puas, terutama determinasi yang ditunjukkan pemain,” kata Ridwan.

Selain itu, kemenangan penting yang didapat anak asuhnya ini adalah berkat kerja keras pemain di lapangan.

Baca Juga:M.Ridwan Bayar Mahal? Pelatih Sementara PSIS Semarang Sampaikan Hal Tak Terduga Usai Menang atas Persik Kediri

“Kunci kemenangan, di waktu yang singkat di sela mempersiapkan tim, kita lakukan analisa bagaimana Persik bermain,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, M.Ridwan juga mengungkapkan bahwa kemenangan PSIS Semarang atas Persik Kediri harus dibayar mahal, lantaran tiga pemainnya cedera. Salah satunya Carlos Fortes yang ditarik keluar lapangan pada menit ke-29 dan digantikan Hari Nur Yulianto.

“Tapi memang kemenangan ini harus dibayar mahal karena ada tiga pemain kita cedera,”  ungkapnya.

Gol kemenangan  PSIS Semarang dalam laga ini disumbang oleh  Septian David Maulana (9’) dan Taisei Marukawa (88’). Sedangkan gol balasan  dari Persik Kediri dihasilkan pada menit ke-45+2 lewat Bayu Otto. (Rizal/*)

Berita Terkait

Tag

terpopuler

Olahraga

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda