Ternyata! PSIS Belum Pecat Flavio Beck Junior, Yoyok Sukawi Takut Disanksi FIFA, Kini Nunggak Gaji?

Manajemen PSIS Semarang tidak melepas Flavio Beck Junior untuk menghindari Sanksi FIFA meski tidak lagi mendaftarkan yang bersangkutan dalam skuad Mahesa Jenar di BRI Liga 1

N. Karta
Jum'at, 03 Februari 2023 | 16:12 WIB
Ternyata! PSIS Belum Pecat Flavio Beck Junior, Yoyok Sukawi Takut Disanksi FIFA, Kini Nunggak Gaji?
Flavio Beck Junior menandai Bos PSIS Semarang, Yoyok Sukawi dan mempertanyakan salary (instagram)

Suara Denpasar – Pesepakbola tidak seperti karyawan biasa yang bisa dipecat jika masih terikat kontrak dengan klub.

Hal itu diungkapkan CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. Hal itu pula menjadi alasan pihaknya tidak memecat Flavio Beck Junior meski tidak didaftarkan dalam skuad Mahesa Jenar.

Flavio Beck Junior bukan lah pemain baru asing baru bagi PSIS Semarang. Ia tercatat dalam bagian Laskar Mahesa Jenar sejak beberapa musim sebelumnya.

Oleh PSIS Semarang, pemain asing itu pernah dipecat dalam masa kontrak. Flavio pun bereaksi dengan melaporkan hal yang dialaminya kepada FIFA.

Baca Juga:Termasuk Jonathan Cantillana, Eks PSIS Semarang Lainnya Perkuat PSS Sleman Kontra Persib Bandung

FIFA pun mengabulkan permintaan Flavio Beck Junior dan menjatuhkan sanksi kepada PSIS Semarang. Laskar Mahesa Jenar diwajibkan mengontrak sang pemain 1,5 tahun.

Setelah dikontrak, Flavio lalu dipinjamkan ke klub lain lalu kembali ke PSIS Semarang di paruh musim BRI Liga 1 2021/2022.

Setelah musim tersebut berakhir, PSIS Semarang hanya mengumumkan perpisahan 2 pemain asing. Yakni Chevy Walls, Wallace Costa lalu menyusul Alie Sesay serta Jonathan Cantillana.

Sementara nama Flavio Beck Junior tak kunjung dilepas meski yang bersangkutan tak didaftarkan sebagai skuad PSIS Semarang.

Hidari Sanksi FIFA

Baca Juga:BRI Liga 1: Persija Mundur Rebut Juara, Persib Berpeluang Besar, Luis Milla Nilai Positif Persaingan Papan Atas

Manajemen PSIS Semarang tidak melepas Flavio Beck Junior untuk menghindari Sanksi FIFA.

“Dulu Flavio kita pecat, terus dia lapor FIFA. Dari FIFA Flavio harus dikontrak 1,5 tahun. Itu dari FIFA. Jadi kalau kita tidak pakai Flavio itu tidak apa-apa. Tapi, kita harus tetap bayar gajih,” kata Yoyok Sukawi.

Pertanyaan itu dilansir Suara Denpasar dari Channel YouTube Yoyok Sukawi dalam konten yang menampilkan perbincangannya dengan pentolan Panser Biru dan Snex, tayang 12 April 2022 pada menit 9 dalam video yang berdurasi 31 menit itu.

“Itu aturan sepakbola kayak gitu, kalau kita tidak mau. Nanti PSIS dihukum. Dihukum macam-macam (seperti-red) tidak boleh mendaftarkan pemain baru, tidak boleh ikut Liga,” tegas Yoyok.

Flavio Pertanyakan Gaji

Karena masih terikat kontrak dengan PSIS Semarang, Flavio Beck Junior dalam beberapa unggahan instagram klub memberikan kode.

Kode itu pun dinilai oleh netizen sebagai peringatan kepada bos Yoyok SUkawi terhadap gaji. Dan akhirnya kini terang-terang mempernyatukan salary.

“Salary (gaji-red)?,” tulis @flaviobeckjunior dalam unggahan PSIS Semarang, Jumat (3/2/2023). Ia juga menandai akun instagram Yoyok Sukawi.

Namun pertanyaan itu belum mendapat respon dari klub, hingga artikel ini diturunkan. *

News

Terkini

Klub kasta tertinggi Liga Belanda, FC Utrecht mengaku bangga dengan para pemainnya yang turut serta dalam skuad asuhan Shin Tae Yong di Timnas Indonesia

Olahraga | 10:00 WIB

Usai perhelatan SEA Games 2023, perempuan cantik Kamboja, Phyadeth Rotha menjadi idola baru warganet Indonesia. Bahkan, tak sedikit warganet yang menjodohkan Phyadeth Rotha dengan punggawa Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan

Lifestyle | 09:30 WIB

Hari Nur Yulianto secara resmi dilepas PSIS Semarang pada awal Mei 2023 lalu, setelah memperkuat Laskar Mahesa Jenar selama kurang lebih 10 tahun lamanya

Olahraga | 09:00 WIB

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong rupanya pernah mengalahkan 2 punggawa Timnas Argentina sebelum menjadi juru taktik skuad garuda.

Olahraga | 08:30 WIB

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong mendapat ucapan selamat ulang tahun dari berbagai pihak, baik fans dan juga Ketum PSSI dari Erick Thohir

Olahraga | 08:10 WIB

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll dikabarkan sudah memperkenalkan pemain baru, yakni Raphael Obermair sebagai punggawa anyar macan kemayoran.

Olahraga | 07:52 WIB

Tak hanya berperan dalam Timnas Indonesia senior, Persib Bandung juga aktif dalam mengirimkan pemain-pemainnya untuk Timnas Indonesia kelompok umur

Olahraga | 06:40 WIB

Marc Klok adalah salah satu gelandang Persib Bandung yang merupakan pemain naturalisasi, PSM Makassar adalah klub pertamanya di Indonesia

Olahraga | 04:29 WIB

Teddy Tjahjono tidak lagi menjabat sebagai direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB).

Olahraga | 03:56 WIB

Haji Faisal akhirnya membuka suara setelah anaknya, Fadly Faisal terus dituding menyembunyikan Rebecca Klopper.

Lifestyle | 21:59 WIB

"Di berbagai tempat yang lalu lalu seperti pengalaman saya, memang ada suatu daerah yang membuat kekacauan (tawuran) biar transaksi (narkotika) itu berjalan aman,"

Metropolitan | 09:31 WIB

"Sudah ditetapkan sebagai tersangka penyebab kecelakaan."

Metropolitan | 00:25 WIB

Saat itu terduga pelaku Sukron masih sempat meminta maaf, dan mau bertanggung jawab.

Metropolitan | 18:58 WIB

Di area UI, Beam Rover beroperasi pada pukul 05.0023.00 WIB.

Metropolitan | 18:00 WIB

Dengan dibentuknya Satgas Terpadu Penilaian Gedung dan Nongedung, diharapkan kita dapat bersama-sama mengurangi risiko gempa bumi," ujar Heru.

Metropolitan | 17:13 WIB

Rebecca Klopper memang tidak muncul ke publik setelah video syur mirip dirinya viral.

Gosip | 10:05 WIB

Indra Bekti dan Aldila Jelita sudah resmi bercerai. Anak-anaknya kini diasuh oleh sang mantan istri.

Gosip | 09:50 WIB

Putri Anne, istri Arya Saloka diduga semakin mantap lepas hijab.

Gosip | 09:16 WIB

Sidang cerai Inara Rusli dan Virgoun digelar hari ini.

Gosip | 09:08 WIB

Netizen mengaku penasaran lantaran Aldi Taher tidak mengumbar janji manis menjelang Pemilu.

Gosip | 09:04 WIB
Tampilkan lebih banyak