Rocky Gerung: Mahfud MD Itu Masih Malaikat, tapi Membenarkan Perbuatan Iblis

Mahfud MD masih seorang malaikat, tapi sayang membenarkan perbuatan iblis

Pratama
Sabtu, 07 Januari 2023 | 12:48 WIB
Rocky Gerung: Mahfud MD Itu Masih Malaikat, tapi Membenarkan Perbuatan Iblis
Rocky Gerung dan Mahfud MD (Kolase Suara Denpasar)

Suara Denpasar - Dukungan Mahfud MD soal Perpu Cipta Kerja berbuntut panjang. Banyak pihak yang kembali mengungkit pernyataan menteri asal Madura tersebut perihal "malaikat masuk sistem jadi iblis" pada tahun 2012 silam.

Demikian darikacamata pengamat politik Rocky Gerung, sosok Mahfud MD masih seorang malaikat, tapi sayang membenarkan perbuatan iblis.

“Pak Mahfud tetap malaikat sebenarnya. Kenapa nggak bisa bicara seperti malaikat. Kenapa justru membenarkan hal-hal yang iblisian,” tanya dia dalam bincang-bincang dengan jurnalis senior Hersubeno Arief dalam kanal YouTube pribadinya dikutip denpasar.suara.com, Sabtu 7 Januari 2023.

Diamnya malaikat seperti Mahfud MD bisa dikatakan bahwa di dalam lingkaran kekuasaan atau pemerintahan sangat bobrok. Bahkan, mampu membuat sosok malaikat membiarkan perbuatan iblis.

Baca Juga:Polisi Tangkap Maling, Difoto Berkopiah, MUI Berang dan Lapor Mahfud MD

Supaya malaikat tetap bisa berbicara lantang, tentu satu-satunya cara dengan segera angkat koper dari istana serta kembali menjadi oposisi.

“Dia sebetulnya satu-satunya agen masyarakat sipil untuk beroposisi, jadi saya lihat Mahfud MD itu 90 persen beroposisi," terangnya.

Sebagai sesama intelektual, Rocky Gerung mengajak Mahfud MD kembali ke habitatnya.

"Semoga cepat pulih kesadaran intelektual dan stabilitas emosi Pak Mahfud,” sentil dia. Dia juga yakin, suatu saat Mahfud MD akan kembali menjadi oposisi tulen bersama akademisi dan LSM yang lantang melayangkan kritik terhadap pemerintah. ***

Baca Juga:Mahfud MD Bikin Heboh, Posting Lukisan Gus Dur Celana Pendek Bertelanjang Dada: Warganet Terpecah

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

News

Terkini

Tampilkan lebih banyak