Scroll untuk membaca artikel
Sabtu, 03 Desember 2022 | 23:14 WIB

Yuk Intip Gedung Baru Kang Dedi, Pasca Diusir Ambu Anne Ratna dari Gedung Kembar: Sederhana dengan Nuansa Klasik

Julio
Yuk Intip Gedung Baru Kang Dedi, Pasca Diusir Ambu Anne Ratna dari Gedung Kembar: Sederhana dengan Nuansa Klasik
Kang Dedi Mulyadi menempati sebuah gedung baru yang di Jalan K. Kol Singawinata Purwakarta. (kolase foto (YouTube Kang Dedi Mulyadi))

Suara Denpasar – Pasca diusir Ambu Ratna Mustika dari gedung kembar kini Kang Dedi Mulyadi menempati sebuah gedung baru. Lokasi gedung baru tersebut berada di Jalan K. Kol Singawinata Purwakarta.

Kendati telah menempati gedung baru Kang Dedi Mulyadi rupanya masih menyimpang kenangan di gedung kembar.

Kang dedi Mulyadi bercerita, disebut gedung kembar, karena antara bangunan yang kiri dengan yang kanan itu sama. Disini ditengah itu dulu Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten dan kondisi sangat kumuh bangunannya. Bangunan itu dulunya diurus PWI dan diisi LSM.

“Bangunan sangat kumuh terbengkalai nyariis tidak diurus pemerintah. Waktu saya pertama kali menjabat bupati saya langsung melakukan renovasi. Kemudian gedung itu saya rubah dan sekarang jadi museum,” cerita Dedi Mulyadi tentang gedung kembar diunggah kanal Youtube Kang Dedi Mulyadi disarikan Suara Denpasar Sabtu (12/3/2022)

Baca Juga:Rinov/Pitha Fokus Gembleng Fisik Jelang BWF World Tour Finals 2022

Gedung kembar setelah direnovasi dijadikan sebagai Museum Bale Panyawangan Diorama Purwakarta dan dijadikan Museum Bale Panyawangan Diorama Nusantara. Museum Bale Panyawangan Diorama Purwakarta merupakan Museum digital berisikan peradaban sejarah sunda.

“Itu selesai saya gagas, kembali satu bangunan lagi menjadi Museum Bale Panyawangan Diorama Nusantara. Yaitu museum digital tentang Indonesia yang beriskan kebudayaan dimasing-masing provinsi sejarah dan manusia purba,” kata Dedi Mulyadi.

Dari gedung kembar banyak melahirkan gagasan. Dulu itu daerah sangat sepi sekarang menjadi lokasi tempat wisata dan menjadi kegiatan ekonomi baru.

Usai berada di gedung kembar Kang Dedi Mulyadi lantas menuju gedung baru yang berlokasi di Jalan K. Kol Singawinata Purwakarta. Ketika tiba di gedung baru Dedi Mulyadi sambut Om Zein sahabatnya zaman kuliah dan satu organisasi mahasiswa yakni HMI.

Di gedung baru itu sudah dengan tembok bangunan gedung warna kuning dan putih. Selain itu sudah tampak terpasang sejumlah lukisan-lukisan yang sebelumnya berada di gedung kembar. Bahkan pada gedung baru ada ruang rapat hingga ruang UMKM.

Baca Juga:Federasi Anggar Indonesia Resmi Tetapkan Ketua Umum Baru Periode 2022-2026

Gedung baru itu sedernaha dan nuansanya masih klasik, Dedi Mulyadi hanya merapikan dan memperbaikan beberapa bagian dari bangunan dan menambah pewarna cat pada bangunan. “Wah sudah terpasang semua ini, sudah beres-beres dan tertata,” pungkas Dedi Mulyadi.***

Berita Terkait

Tag

terpopuler

Lifestyle

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda