Scroll untuk membaca artikel
Sabtu, 03 Desember 2022 | 22:40 WIB

Fix! Wonderkid Persib Bandung Resmi Diboyong ke Inggris, Calon Dipanggil Shin Tae yong ke Timnas Indonesia?

Irham
Fix! Wonderkid Persib Bandung Resmi Diboyong ke Inggris, Calon Dipanggil Shin Tae yong ke Timnas Indonesia?
Fix! Wonderkid Persib Bandung, Muhammad Darel Valentino resmi diboyong ke Inggris, akankan dipanggil Shin Tae yong ke Timnas Indonesia? (Persib)

Suara Denpasar - Persib Bandung menjadi salah satu tim yang selalu melahirkan para pemain muda berbakat, setelah Kakang Rudianto yang berhasil masuk Timnas Indonesia. Satu lagi, wonderkid Persib Bandung resmi diboyong ke Inggris.

Saat ini, Persib Bandung memiliki pemain muda berbakat yang disorot karena kepiawaian dalam mengolah si kulit bundar yaitu, Muhammad Darel Valentino

Pilar Persib Bandung U18 itu berhasil mencuri perhatian pemandu bakat tanah air untuk dibawa mengikuti program menarik. 

Muhammad Darel Valentino mendapat panggilan untuk bergabung dalam program Garuda Select jilid V, Darel telah memulai latihan bersama Garuda Select di Jakarta sejak Oktober lalu. 

Baca Juga:Top! Coret Naturalisasi Persib Bandung, Shin Tae Yong Resmi Ikat Sosok Rp17,38 Miliar di Timnas Indonesia

Beberapa hari yang lalu, Darel mendarat di Loughborough, Inggris, Darel mengaku senang bisa mendapat kesempatan berharga ini. 

"Senang bisa masuk tim Garuda Select untuk berlatih dan mengembangkan kemampuan agar lebih baik dari yang sebelumnya," kata Darel, Kamis 24 November 2022.

Tidak hanya secara teknik, kata Darel, dia juga ingin lebih baik dari segi sikap. Bersama Garuda Select, ia akan berlatih di Inggris selama enam bulan hingga April 2023 mendatang. 

"Dua hari pertama ada di sini (Inggris) mungkin masih adaptasi. Tapi sekarang sudah normal," jelasnya.

Darel mengaku sudah latihan dua kali sehari. Dia berharap, semoga setelah dari Garuda Select dia kembali ke PERSIB Bandung dan bisa membuat semua orang bangga.

Baca Juga:Jadwal Terbaru Persib Bandung vs Persija Jakarta Jadi Sorotan Usai Liga 1 Lanjut, Main di SJH Bobotoh Hadir?

Tentunya hal tersebut bisa menjadi motivasi untuk darel agar dapat mengikuti jejak pendahulunya yaitu Kakang Rudianto dan Hokky Caraka. 

Seperti diketahui, Kakang Rudianto dan Hokky Caraka merupakan dua nama Alumni Garuda Select yang diboyong Shin Tae yong ke Timnas U20 Indonesia. 

Hal tersebut bisa saja terjadi kepada Darel jika ia bermain baik bersama skuad Garuda Select di Inggris. (*/Aryo)

Berita Terkait

Tag

terpopuler

Olahraga

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda