Scroll untuk membaca artikel
Sabtu, 03 Desember 2022 | 20:41 WIB

FIX! 5 Stadion Jadi Laga Putaran Pertama BRI Liga 1 Bulan Desember Ini, Polri Kirim Tim Khusus: Tanpa Penonton

Julio
FIX! 5 Stadion Jadi Laga Putaran Pertama BRI Liga 1 Bulan Desember Ini, Polri Kirim Tim Khusus: Tanpa Penonton
Persib Bandung vs Arema FC ; Liga 1 (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/foc)

Suara DenpasarKompetisi BRI Liga 1 Indonesia bakal bergulir kembali. Bahkan jadwal kapan bergulir kembali telah ditentukan. 

Lanjutan putaran pertama akan dimulai 5 Desember mendatang, ini setelah keluarnya izin keramaian tentang Peraturan Polri (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.

Sebelum kompetisi BRI 1 sempat terhenti akibat insiden kerusahan yang terjadi di Stadion Kanjurahan Malang, Jawa Timur yang menewaskan ratusan supporter Arema FC. Kasus iniun belum tuntas penanganannya hingga sekarang.  

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengapresiasi dan berterima kasih kepada Presiden Jokowi, Menpora Bapak Zainudin Amali dan Kapolri yang telah mengeluarkan izin keramaian tentang Peraturan Polri (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga. Termasuk kepada semua pihak yang telah membantu atas kembali digulirkannya kompetisi

Baca Juga:10 Fakta Menarik Jelang Belanda vs Amerika Serikat di 16 Besar Piala Dunia 2022

Sesuai dengan izin tersebut kompetisi putaran pertama ini akan dimulai 5 Desember 2022 tanpa penonton dan akan selesai pada akhir Desember dengan 2022 sistem bubble di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah. 

“Sedangkan putaran kedua dan seterusnya direncanakan menggunakan sistem home and away dengan penonton yang dibatasi,” ujar Mochamad Iriawan dilansri laman PSSI dikutif Suara Denpasar, Sabtu (3/12/2022). 

Sementara untuk stadion putaran pertama tersebut telah dipilih lima stadion. Diantaranya Stadion Manahan (Surakarta), Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion M Soebroto (Magelang), dan Stadion Sultan Agung (Bantul).

“Terhadap 5 stadion terebut Polri mengirimkan tim khusus agar lima stadion itu harus menyesuaian dengan Perpol Nomor 10 tahun 2022, akhirnya izin bisa keluar,” imbuhnya. 

Sebelumnya PT Liga Indonesia Baru merencakan kompetisi akan kembali digelar pada 2 Desember 2022. 

Baca Juga:Gelar Fan Meeting di Jakarta, Ji Chang Wook Pamer Aksi Sulap

Namun, karena Mabes Polri harus meninjau sekaligus memastikan sistem manajemen pengamanan di lima stadion, lanjutan kompetisi kemudian ditunda. ***

Berita Terkait

Tag

terpopuler

Olahraga

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda