Scroll untuk membaca artikel
Jum'at, 02 Desember 2022 | 13:51 WIB

Kang Dedi Mulyadi Tegur H. Aming soal Ngaku Kapok dan Sakit Hati Dampingi Anne Ratna Jadi Wabup Purwakarta

Aryo
Kang Dedi Mulyadi Tegur H. Aming soal Ngaku Kapok dan Sakit Hati Dampingi Anne Ratna Jadi Wabup Purwakarta
Anggota DPR Ri yang juga mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi menegur H. Aming yang mengaku kapok dan sakit hati jadi Wabup Purwakarta. (Youtube Kang Dedi Mulyadi Channel)

Suara Denpasar – Kang Dedi Mulyadi menegur H. Aming yang sebelumnya mengaku kapok dan sakit hati jadi Wakil Bupati atau Wabup Purwakarta, mendampingi Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. Kang Dedi menegaskan, menjadi wakil bupati merupakan amanah.

Sebelumnya, H. Aming menyatakan bahwa dia kapok dan sakit hati menjadi Wabup Purwakarta selama empat tahun terakhir. Meski segala kebutuhan dan fasilitas dipenuhi negara, dia menyebut di dalamnya runyam. Bahkan, dia tidak ingin menjadi wakil bupati Purwakarta lagi.

“Kapok saya jadi wakil bupati untuk kedua kalinya,” aku H. Aming saat berbincang dengan Saepul Bahria tau Om Zein, yang dilansir dari kanal Youtube Om Zein, Selasa (22/11/2022). 

Tidak berhenti di sana, H. Aming yang juga ketua DPD Partai Aman Nasional (PAN) Purwakarta itu mengaku tidak ingin mencalonkan jadi bupati Purwakarta.

Baca Juga:Sesayang Itukah Kang Dedi Pada Anne Ratna Sampai Harus Bilang Lebih Baik Ditegur Presiden

“Moal (tidak mau jadi bupati),” ucap H. Aming.

Ke depan, H. Aming yang mantan kepala desa Tajursindang, Kecamatan Sukatani, Purwakarta ingin kembali menggeluti bisnis yang saat ini ditinggalkan.

Menurut H. Aming, menjadi pengusaha lebih enak, lebih bebas. Mau beli apa saja tidak ada yang mencurigainya. Berbeda ketika menjadi wakil bupati, ketika membeli sesuatu, misalnya mobil baru, akan diomongi oleh masyarakat.

“Enakan jadi pengusaha. Kalau jadi pengusaha, kita kan, usaha nih proyek, kerja, uangnya kan banyak. Kalau jadi bupati, cuma dapat gaji, yang minta banyak,” kata H. Aming.

Bahkan, H. Aming berpesan kepada pengusaha atau orang yang banyak uang untuk tidak mencoba jadi wakil bupati, seperti dirinya. Kata dia, lebih baik uangnya dipakai untuk berbisnis atau membuka usaha.

Baca Juga:Dedi Mulyadi Bongkar Cerita Awal Mula Ada Nama Ambu di Depan Anne Ratna Mustika

“Pesan saya untuk pengusaha atau yang banyak uang lah jangan mau jadi wakil bupati, banyak sakit hati,” terang H. Aming.

Pernyataan H. Aming ini sebelumnya sempat viral. Bahkan, anggota DPR RI yang juga mantan bupati Purwakarta dua periode, Kang Dedi Mulyadi mengetahui. Akhirnya, saat bertemu, Kang Dedi menegur H. Aming yang merupakan sahabatnya, dan sudah mengenal sejak H. Aming jadi ketua RW (rukun warga).

“Gak boleh begitu. Jabatan itu kata orang Sunda, teu bisa diembung-embung, teu bisa dihayang-hayang (tak bisa ditolak, tak bisa dipaksakan, red). Amanah,” kata Kang Dedi dilansir dari kanal Youtube Kang Dedi Mulyadi, Kamis (1/12/2022).

“Ya, amanah dari Allah Subhanahu wa Ta’ala,” lanjut H. Aming.

Setelah ditegur demikian, H. Aming pun mengatakan bahwa pernyataannya yang mengaku kapok dan sakit hati jadi wakil bupati Purwakarta hanya bercanda. Dia pun menyadari, sebagai wakil bupati Purwakarta sebetulnya menjalankan tugas atau amanah dari rakyat.

“Bukan untung rugi, soal biaya pengeluaran yang kemarin (di Pilkada Purwakarta) gede banget dan tidak tergantikan, kan bukan dagang,” lanjut Kang Dedi Mulyadi.

Haji Aming pun akhirnya menyadari itu. Dia kembali menegaskan, jabatan sebagai wabup adalah amanah yang harus dilaksanakan. (*)

Berita Terkait

Tag

terpopuler

News

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda