Dari Wapres Ma'ruf Amin hingga Netizen Berkomentar Lucu di Laga Jerman VS Jepang: Untuk Besok Tidak Ada Sensor di Film Kami

Timnas Jerman pun tumbang melawang Jepang. Hal ini pun menjadi olok-olokan warga dengan berbagai komentar lucu menanggapi hasil piala dunia 2022 di Qatar.

Iwan
Kamis, 24 November 2022 | 17:50 WIB
Dari Wapres Ma'ruf Amin hingga Netizen Berkomentar Lucu di Laga Jerman VS Jepang: Untuk Besok Tidak Ada Sensor di Film Kami
Sebelum laga yang mempermalukan Jerman tersebut, para pemainnya melakukan sesi foto tutup mulut. (Istimewa)

Suara Denpasar - Sebelum permain berlangsung, komentator mengatakan siapa pun yang bermain, maka Jerman yang menjadi juaranya. Namun, sekita semua sirna.

Timnas Jerman pun tumbang melawang Jepang. Hal ini pun menjadi olok-olokan warga dengan berbagai komentar lucu menanggapi hasil piala dunia 2022 di Qatar.

Salah satu komentar netizen mengatakan, kemenangan Jepang atas Jerman dilaga perdana di grup E tersebut akan dihadiahi dengan tidaknya ngeblurnya film dewasa.

"Pemimpin Jepang: Atas kemenangan ini, untuk besok tidak ada sensor di film kami," ujar candaan Putri Oktavioni.

Baca Juga:Istana Bantah Situs Presiden RI Tak Bisa Diakses

Hal ini dimiripkan dengan hadiah pemimpin Arab Saudi yang meliburkan sekolah karena berhasil mengalahkan Argentina dengan skor 2-1. Terlebih, skor yang sama juga terjadi pada pertandingan Jerman VS Jepang.

Sebelum laga yang mempermalukan Jerman tersebut, para pemainnya melakukan sesi foto tutup mulut. 

Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) merilis pernyataan soal aksi itu. Menurutnya, itulah tanda Jerman berpegang teguh pada pendiriannya terkait ban kapten One Love yang berkaitan dengan LGBT dan tidak bisa menyampaikan suaranya di Piala Dunia 2022.

"Kami ingin menggunakan ban kapten kami untuk mempertahankan nilai-nilai yang kami anut di tim nasional Jerman: keberagaman dan saling menghormati. Bersama dengan bangsa lain, kami ingin suara kami didengar," begitu isi pernyataan resmi DFB.

Aksi ini pun turut mencuri perhatian publik. Namun usai kekalahan dari Jepang, netizen kembali berkomentar lucu.

Baca Juga:Link Live Streaming Uruguay vs Korea Selatan, Piala Dunia 2022 Malam Ini

"Sebelum pertandingan tutup mulut. Setelah pertandingan tutup muka," ujar Syrf***.

Pertandingan ini juga turut dikomentari oleh Wakil Presiden Indonesia, Ma'ruf Amin. Namun kali ini dengan kalimat yang serius.

"Kalau menurut saya fenomena baru dan itu kebangkitan Asia. Saya kira mungkin juga Afrika, kita lihat nanti Afrika," kata Wapres kepada wartawan usai menghadiri Milad ke-18 Ponpes Al Jauhari, di Garut, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022) sebagaimana dikutip dari suara.com.

Wapres mengatakan bahwa kemungkinan konstelasi sepak bola nantinya akan berubah. Tidak ada lagi dominasi negara-negara Eropa dan Amerika Latin, melainkan Asia juga berpotensi mengambil peran penting dalam persebakbolaan dunia.

"Kita ikuti nanti. Kemenangan itu menunjukkan prestasi. Ada dua kemungkinan, klub (negara) Asia prestasinya naik atau klub yang tadinya juara elite mungkin ada penurunan. Kita ikuti nanti," jelasnya. (*)

Olahraga

Terkini

Sederet nama ini pun dianggap bisa menjadi senjata andalan Shin Tae-yong untuk memenangkan Piala AFF 2022. Siapa saja mereka?. Berikut ini ulasan prediksinya.

Olahraga | 02:22 WIB

Rizky Billar, suami dari Lesti Kejora tampaknya menghadapi masalah serius. Sebab, Jefri Nichol menantangnya untuk adu pukul. Bagaimana ceritanya?

Lifestyle | 02:03 WIB

Berani posting foto RD untuk promosi toko bunga miliknya, Denise Chariesta terima peringkatan ini dari Lutfi Agizal

Lifestyle | 23:53 WIB

Pasca diusir Ambu Ratna Mustika dari gedung kembar kini Kang Dedi Mulyadi menempati sebuah gedung baru. Lokasi gedung baru tersebut berada di Jalan K. Kol Singawinata Purwakarta.

Lifestyle | 23:14 WIB

Persib Bandung menjadi salah satu tim yang selalu melahirkan para pemain muda berbakat, setelah Kakang Rudianto yang berhasil masuk Timnas Indonesia. Satu lagi, wonderkid Persib Bandung resmi diboyong ke Inggris.

Olahraga | 22:40 WIB

Kang Dedi Mulyadi saat menempati gedung barunya setelah diusir Ambu Anne Ratna dari gedung kembar juga menyinggung soal hutang DBH tersebut.

News | 22:24 WIB

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong sejak 28 November 2022 lalu resmi telah menggelar pemusatan latihan (TC) di Bali untuk persiapan menuju Piala AFF 2022. Dalam pemusatan latihan ini, Shin Tae Yong memanggil 28 pemain langganannya.

Olahraga | 22:22 WIB

Kompetisi BRI Liga 1 Indonesia bakal bergulir kembali. Bahkan jadwal kapan bergulir kembali telah ditentukan.Lanjutan putaran pertama akan dimulai 5 Desember mendatang.

Olahraga | 20:41 WIB

elang Piala AFF 2022, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memimpin langsung latihan fisik para pemain timnas di pemusatan latihan (TC) Sabtu, (3/12/2022) sore.

Olahraga | 19:30 WIB

Kabar buruk datang dari salah satu pemain andalan Shin Tae yong di Timnas Indonesia, Elkan Baggott dipastikan absen di Piala AFF 2022.

Olahraga | 19:01 WIB

Penangkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat yang mengungkapkan ada transaksi narkoba di rumah kos Dusun Padang, Desa Puty, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.

Metropolitan | 12:44 WIB

Sebelumnya, empat orang didakwa dalam kasus pernikahan manusia dengan kambing menggunakan syariat Islam.

Metropolitan | 12:17 WIB

Saat ini Menteri PUPR kembali menjadi sorotan warganet setelah video ngerapnya diunggah oleh akun Twitter @KemenPU di media sosial Twitter.

Metropolitan | 18:30 WIB

"Kekosongan Sekda ini karena dia dilantik ya, itu dia membantu pak Gubernur..."

Metropolitan | 17:06 WIB

"Bhabin kan terima info dari pihak Bidakara kalau ini mobil kok dari kemarin enggak bergerak posisinya. Dicek lah sama mereka, akhirnya kok ada orang di dalamnya..."

Metropolitan | 16:42 WIB

Atta Halilintar dapat kue ulang tahun dari seorang pengusaha.

Gosip | 06:30 WIB

Lewat unggahan Instagram, Mayang memamerkan hobi barunya yang ramai dipuji keren.

Gosip | 06:05 WIB

Azka Raqilla Mawardi, anak Nikita Mirzani nampaknya tidak tahu bahwa sang ibu masih ditahan karena kasus pencemaran nama baik sehingga tidak pulang.

Gosip | 00:05 WIB

Warganet menduga ayah Lesti Kejora selalu mengawal anaknya bepergian, agar tak hanya berdua dengan Rizky Billar.

Gosip | 22:35 WIB

Ernest Prakasa tampak senang sekali ketika lawan Jefri Nichol saat tanding tinju menggelepar.

Gosip | 22:10 WIB
Tampilkan lebih banyak