Ini Video Wakil Ketua Komisi V DPR Roberth Rouw Tertawa saat Ada Gempa Cianjur, Netizen Marah: Blok!

Reaksi Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Roberth Rouw yang tertawa saat ada gempa Cianjur mengundang kemarahan publik. Dalam video terlihat dia tertawa menyepelekan adanya gempa, hingga membuat netizen marah.

Aryo
Kamis, 24 November 2022 | 10:05 WIB
Ini Video Wakil Ketua Komisi V DPR Roberth Rouw Tertawa saat Ada Gempa Cianjur, Netizen Marah: Blok!
Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Roberth Rouw tertawa saat gempa Cianjur terjadi dang mengguncang Gedung DPR RI di Jakarta, Senin (21/11/2022). (Youtube Komisi V DPR RI Channel)

Suara Denpasar – Reaksi Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Roberth Rouw yang tertawa saat ada gempa Cianjur mengundang kemarahan publik. Dalam video terlihat dia tertawa menyepelekan adanya gempa, hingga membuat netizen marah.

Dilihat dari YouTube Komisi V DPR RI Channel, terlihat ada rapat dengar pendapat (RDP) dengan Kepala BMKG dan Kepala BNPP/ Basarnas pada Senin (21/11/2022). Rapat dimulai dari Pukul 13.14. WIB. Robert Rouw membuka rapat tersebut, kemudian memberikan beberapa evaluasi terkait pelaksanaan penyerapan anggaran di BMKG maupun BNNP/ Basarnas, dan pengawasan terhadap BMKG dan BNNP sebagai mitra kerja Komisi V DPR RI.

“Selain itu, berdasarkan pelaksanaan fungsi pengawasan Komisi V DPR RI terdapat isu strategis yang perlu mendapat perhatian dari BMKG dan BNNP tentang upaya-upaya yang harus dilakukan,” kata Roberth.

Salah satu yang disebutkan Roberth adalah BMKG perlu mengambil langkah-langkah inovasi dalam diseminasi (penyebaran informasi) informasi cuaca secara cepat, tepat dan akurat kepada masyarakat agar mitigasi bencana dapat tercapai. Selang beberapa detik, sekitar Pukul 13.21 WIB, setelah dia menyatakan itu, dari video terlihat properti di ruang rapat itu goyang karena gempa.

Baca Juga:Makin Meruncing Rumah Tangga Dedi Mulyadi dan Istrinya, Anne Ratna: Suami Sibuk Urusan Gempa Ketimbang Hadir Sidang

Meski baru saja bicara soal disemniasi informasi hingga mitigasi bencana, reaksi Robert Rouw justru terlihat kontradiktif. Dia malah tertawa.

"Gempa,” kata Roberth Rouw lantas tertawa ngekek, “ini BMKG bikin gempa ini. Ini…," kata Roberth sambil tertawa panjang sekitar belasan detik.

Kemudian terdengar suara kepala BMKG Dwikorita Karnawati melalui pengeras suara yang mengimbau agar sembunyi ke bwah meja bila ada gempa. 

"Mohon maaf, kalau ada gempa bersembunyi di bawah meja," kata Dwikorita.

Ternyata, Roberth Rouw tak mengindahkan. Masih duduk di kursi pimpinan rapat, Roberth Rouw tetap tertawa dan terkesan menyepelekan adanya gempa yang berpusat di Cianjur, Jawa Barat tersebut. 

Baca Juga:Mangkir di Sidang Perceraian, Dedi Mulyadi: Mohon Maaf Tidak Hadir, Saya Fokus Bantu Saudara Kita Dilanda Gempa

“Ya,” kata Robert ketika Dikorita memberikan imbauan, lalu tetap tertawa dan mengatakan, “Ini, lihat ini, harus ikut kepala BMKG. Ya, kepala Basarnas belum ikut. BMKG sudah langsung masuk meja.”

Imbauan Dwikorita tetap tak diindahkan. Roberth masih duduk di kursi pimpinan rapat sambil melanjutkan tawa, dengan jari-jari tangan memegang dagu dan tengok kanan-kiri melihat peserta rapat.

Selanjutnya terdengar lagi Kepala BMKG Dwikorita melalui pengeras suara, dengan suara terbata-bata meminta izin untuk bicara.

“Mo… mo..mohon izin sebentar, Bapak, e.., seandainya ada lagi, mohon untuk masuk di bawah meja. Dan kalau sudah tenang, sebaiknya kita keluar melalui pintu, dibagi yang sebelah sana pintu sana, sebelah sana pintu sana,” kata Dwikorita yang langsung dipotong Roberth.

“Gak ada pintu lain lagi Ibu. Satu pintu saja, hahaha,” kata Roberth melanjutkan tawa.

“O, saya pikir ada dua pintu. Berarti hanya satu pintu. Sebetulnya, sebaiknya ada dua. Tapi mungkin kita anu aja dulu, kita jalan dulu aja, nanti kalau ada lagi sembunyi lagi. Terima kasih,” kata Dwikorita dengan suara terbata-bata.

“Ya, harusnya kalau gempa begini kita keluar dulu, ya. Tunggu mungkin 30 menit, baru kemudian kita masuk lagi. Jadi saya skor kita keluar dulu lah (hahaha),” ucap Roberth masih sambil tertawa dan menskor rappat tersebut.

Sebagaimana diketahui, informasi dari BMKG telah terjadi gempa bumi berkekuatan Magnitudo 5,6 pada Pukul 13:21:10 WIB. Titik gempa di 6,84 Lintang Selatan dan 107,05 Bujur Timur, di Cianjur dengan kedalaman 10 kilometer.

Reaksi Robert Rouw ini pun membuat netizen marah. Mereka menulis melalui kolom komentar.

“RIP etika pimpinan rapat. Malah ketawa,” tulis @murahan7049.

“Jir malah ketawa -attitude,” kata @adieko8684

“Lagi adanya bencana gempa di Cianjur, korban banyak meninggal termasuk anak kecil, pengungsi banyak yang kehilangan harta dan rumah, kalian ketawa cengengesan gitu? Di mana etika kalian, gak ada hati kalian dibuat jokes gitu,” lanjut @alrazzaaq8693.

“Malah cengengesan,” tulis @jovanarisandi6598

“Cengingiran.. Gak lucu. Anda juga harusnya masuk ke bawah meja. Semoga ini menjadi pelajaran untuk Anda yang terhormat pimpinan,” terang @dennysyah5246.

“Blok!!!” kata @tisubasah8316. (*)

News

Terkini

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap pemain naturalisasi yang resmi menyandang kewarganegaraan Indonesia dapat membantu tim nasional (timnas) sepak bola senior bermain bagus saat Piala AFF 2022.

Olahraga | 03:45 WIB

Kongres luar biasa (KLB) pemilihan ketua umum PSSI akan berlangsung pada 16 Februari 2023 dengan pemilik suara adalah anggota PSSI.

Olahraga | 03:24 WIB

STY mengaku memiliki kendala saat hendak memanggil pemain dari klub untuk mengikuti pemusatan latihan untuk Timnas di Training Ground Bali United, Pantai Purnama, Gianyar.

Olahraga | 03:11 WIB

Sederet nama ini pun dianggap bisa menjadi senjata andalan Shin Tae-yong untuk memenangkan Piala AFF 2022. Siapa saja mereka?. Berikut ini ulasan prediksinya.

Olahraga | 02:22 WIB

Rizky Billar, suami dari Lesti Kejora tampaknya menghadapi masalah serius. Sebab, Jefri Nichol menantangnya untuk adu pukul. Bagaimana ceritanya?

Lifestyle | 02:03 WIB

Berani posting foto RD untuk promosi toko bunga miliknya, Denise Chariesta terima peringkatan ini dari Lutfi Agizal

Lifestyle | 23:53 WIB

Pasca diusir Ambu Ratna Mustika dari gedung kembar kini Kang Dedi Mulyadi menempati sebuah gedung baru. Lokasi gedung baru tersebut berada di Jalan K. Kol Singawinata Purwakarta.

Lifestyle | 23:14 WIB

Persib Bandung menjadi salah satu tim yang selalu melahirkan para pemain muda berbakat, setelah Kakang Rudianto yang berhasil masuk Timnas Indonesia. Satu lagi, wonderkid Persib Bandung resmi diboyong ke Inggris.

Olahraga | 22:40 WIB

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong sejak 28 November 2022 lalu resmi telah menggelar pemusatan latihan (TC) di Bali untuk persiapan menuju Piala AFF 2022. Dalam pemusatan latihan ini, Shin Tae Yong memanggil 28 pemain langganannya.

Olahraga | 22:22 WIB

Kompetisi BRI Liga 1 Indonesia bakal bergulir kembali. Bahkan jadwal kapan bergulir kembali telah ditentukan.Lanjutan putaran pertama akan dimulai 5 Desember mendatang.

Olahraga | 20:41 WIB

Penangkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat yang mengungkapkan ada transaksi narkoba di rumah kos Dusun Padang, Desa Puty, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.

Metropolitan | 12:44 WIB

Sebelumnya, empat orang didakwa dalam kasus pernikahan manusia dengan kambing menggunakan syariat Islam.

Metropolitan | 12:17 WIB

Saat ini Menteri PUPR kembali menjadi sorotan warganet setelah video ngerapnya diunggah oleh akun Twitter @KemenPU di media sosial Twitter.

Metropolitan | 18:30 WIB

"Kekosongan Sekda ini karena dia dilantik ya, itu dia membantu pak Gubernur..."

Metropolitan | 17:06 WIB

"Bhabin kan terima info dari pihak Bidakara kalau ini mobil kok dari kemarin enggak bergerak posisinya. Dicek lah sama mereka, akhirnya kok ada orang di dalamnya..."

Metropolitan | 16:42 WIB

Azka Raqilla Mawardi, anak Nikita Mirzani nampaknya tidak tahu bahwa sang ibu masih ditahan karena kasus pencemaran nama baik sehingga tidak pulang.

Gosip | 00:05 WIB

Warganet menduga ayah Lesti Kejora selalu mengawal anaknya bepergian, agar tak hanya berdua dengan Rizky Billar.

Gosip | 22:35 WIB

Ernest Prakasa tampak senang sekali ketika lawan Jefri Nichol saat tanding tinju menggelepar.

Gosip | 22:10 WIB

Warganet menganggap balasan Jefri Nichol sudah melewati batas karena bawa-bawa orangtua.

Gosip | 21:50 WIB

Mayang baru saja menjalani oplas hidung diduga karena paksaan Doddy Sudrajat. Benarkah?

Gosip | 21:25 WIB
Tampilkan lebih banyak