Scroll untuk membaca artikel
Senin, 21 November 2022 | 09:06 WIB

Ada Apa Spanduk BLT Jokowi? Heboh Anies "Dihadang" di Jawa Barat, Prabowo Waspadalah

Pratama
Ada Apa Spanduk BLT Jokowi? Heboh Anies "Dihadang" di Jawa Barat, Prabowo Waspadalah
Rocky Gerung (YouTube)

Suara Denpasar - Anies Baswedan, calon presiden dari Nasdem tampaknya mendapat dukungan yang cukup siginifikan dari konstituen.

Bisa di lihat dari kunjungannya di Medan, Yogyakarta, dan terbaru adalah di Jawa Barat.

Ribuan orang menyemut menyambut mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Bahkan, di Tasikmalaya.

Mobil Anies dihadang konstituen hingga akhirnya dia harus turun dari mobil dan menyalami pendukungnya satu demi satu.

Baca Juga:Tak Diketahui Publik, Ternyata Sosok Keluarga Anne Ratna Mustika dari Kalangan Pejabat: Ayah Hingga Paman Mantan Bupati

Fenomena ini menurut Rocky Gerung, Filsuf sekaligus pengamat politik bisa menggambarkan potensi Anies Baswedan ke depan.

"Sekarang terbukti spanduk terimakasih Pak Jokowi atas BLT yang terpasang di kampung-kampung  nggak ada gunanya," kata Rocky Gerung terkait dukungan yang cukup signifikan terhadap Anies Baswedan dikutip denpasar.suara.com dari kanal Youtubenya, Senin (21/11/2022).

Dia juga menuding bahwa spanduk Jokowi itu dipasang oleh panitia hanya untuk pencitraan semata. "(Masyarkat) Nggak peduli lagi dengan spanduk yang berjumlah ribuan tersebut. Orang ingin lihat antitesis dan Anies paham," ujarnya.

Dalam foto-foto yang beredar di media sosial. Dia juga menilai bahwa relawan-relawan yang juga digerakkan oleh Nasdem harus dimaksimalkan.

Namun, perlu di ingat gerakan ini tentu juga dalam pantauan Jokowi yang tentu akan mencari-cari celah untuk menjatuhkan Nasdem.

"Tapi, Pak Jokowi tidak mungkin menghadap Anies di tingkat akar rumput," ujarnya.

Baca Juga:Ternyata Ada Dualisme di Pemda Purwakarta? Perbedaaan Gaya Kepemimpinan Anne Ratna Mustika dan Dedi Mulyadi Jadi Biang Kerok

Rocky Gerung juga melihat ada yang menarik dari dukungan terhadap Anies Baswedan di wilayah Jawa Barat. Sebab, itu adalah wilayah kemenangan Gerindra.

"Persaingan yang terjadi bukan lagi Gerindra dengan Nasdem. Tapi, Prabowo dengan Anies. Di sana figur Anies saya lihat lebih kuat," paparnya.

Tiga kota yang sudah dikunjungi Anies Baswedan ini menunjukkan kualitas figurnya yang memiliki dukungan sampai ke akar rumput. ***

Berita Terkait

Tag

terpopuler

News

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda