Scroll untuk membaca artikel
Sabtu, 19 November 2022 | 11:51 WIB

Kang Dedi Terenyuh Manusia Silver: Mandi Pakai Sunlight Rasa Jeruk Nipis

Pratama
Kang Dedi Terenyuh Manusia Silver: Mandi Pakai Sunlight Rasa Jeruk Nipis
Kang Dedi Terenyuh Manusia Silver (YouTube Kang Dedi)

Suara Denpasar - Dedi Mulyadi terenyuh melihat perjuangan pasangan manusia silver untuk menghidupi tiga buah hati mereka.

Apalagi, dua anak mereka adalah kembar dan masih bayi. Saat hujan hanya mendapat uang saweran Rp 40 ribu.

Tentu jumlah uang yang tak besar dan jauh dari kata cukup jika menghitung pengeluaran rumah tangga berikut biaya susu untuk anak.

Tapi, di balik perjuangan tersebut Kang Dedi memuji bahwa keduanya terlihat begitu bahagia menjalani beratnya kehidupan.

Baca Juga:Fuji Ingin Nginep Bareng Verrell: Thariq Halilintar Ancam Lapor ke Haji Faisal

Pasangan Muhamad Akbar, 28, dan Endah, 26. Keduanya sudah pernah menikah dua kali dan akhirnya mengikat janji dalam jenjang pernikahan yang baru.

Dalam kanal youtubenya yang dilihat denpasar.suara.com, Sabtu (19/11/2022). Dedi Mulyadi pun bertanya soal asal pasangan suami istri tersebut.

"Tangerang pak," jawab Endah. Dia pun bertanya mengapa tidak bekerja di pabrik padahal di wilayah Tangerang banyak ada pabrik. Endah pun menjawab karena dia harus bekerja sambil mengurus anak.

Jadi, pekerjaan sebagai manusia silver yang memungkinkan dirinya bersama suami untuk mengatur waktu dan ada kesempatan mencari nafkah guna memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk susu buat anak mereka.

Endah juga bercerita, awalnya dirinya tidak ingin bekerja sebagai manusia silver. Tapi, karena ditipu oleh yayasan bodong yang menawarkan kerjaan di Purwakarta dengan upah Rp 150 ribu. Dia dan sang suami akhirnya tinggal di Purwakarta.

Baca Juga:Viral! PM Kanada Mulut Ember dan Bocorkan Pembicaraan ke Media, Xi Jinping Marah

Pekerjaannya adalah meminta sumbangan dan mengedarkan amplop di POM bensin untuk yayasan. Dari sumbangan masyarakat dirinya dan sang suami mendapat upah Rp 150 ribu. Tapi, tak selang berapa lama pihak yayasan tiba-tiba saja menghilang. 

Kini hidup dan bekerja sebagai manusia silver harus dijalani. Untuk membuat tubuh berwarna silver. Keduanya menggunakan cat sablon dan untuk mandi atau membersihkan diri menggunakan sabun cuci piring atau Sunlight jeruk nipis. "Panas pak," aku Endah setiap mandi membersihkan tubuhnya dari cat sablon.

Pada kesempatan itu Kang Dedi juga membantu sejumlah uang untuk membeli susu dan berusaha mencarikan pekerjaan pada pasangan tersebut.

"Cari kerjaan lain, kalau gini terus kamu nggak akan bisa hidup," saran mantan bupati Purwakarta dua periode tersebut. ***

Berita Terkait

Tag

terpopuler

Lifestyle

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda