Scroll untuk membaca artikel
Jum'at, 18 November 2022 | 12:16 WIB

Sosok Adnan Oktar atau Harun Yahya, Penceramah Cabul yang Divonis 8.658 Tahun

Pratama
Sosok Adnan Oktar atau Harun Yahya, Penceramah Cabul yang Divonis 8.658 Tahun
Adnan Oktar atau yang akrab dipanggil Harun Yahya (YouTube)

Suara Denpasar - Adnan Oktar atau yang akrab dipanggil Harun Yahya adalah penceramah kondang di Turki. Dia kondang karena dalam ceramahnya selalu ditemani cewek seksi berpakaian minim.

Kini dia kembali mengguncang dunia setelah divonis penjara 8.658 tahun oleh pengadilan tinggi di Istanbul, Turki.

Di masa-masa awal namanya naik daun. Harun Yahya sempat mengundang kontroversi karena mengkritik evolusi Darwin lewat ceramahnya tentang Islam. Sepak terjang Harun Yahya sendiri sempat membuat tokoh agam di Turki berang dan menuduhnya mengajarkan ajaran sesat.

Sebab, dia bersama sektenya diduga melakukan skandal seks dengan korban gadis-gadis muda. Modusnya adalah dengan menggunakan pria tampan yang menjadi anggotanya untuk mendekati gadis-gadis muda dan lalu memperkosa mereka untuk selanjutnya dijadikan budak seks.

Baca Juga:Vonis Penjara 8.658 Tahun, Harun Yahya Si Kritikus Evolusi Darwin

Harun Yahya ss diri pertama kali ditangkap pada 2018 karena sejumlah tuduhan serius. Dari aksi kejahatan terorganisir, kejahatan seksual, penyiksaan, dan memata-matai pemerintah. Dia akhirnya divonis 1.075 tahun.

Vonis tersebut pada tahun 2022 akhirnya dianulir oleh pengadilan tinggi di Istanbul karena kejahatannya yang terbilang sangat berat. Yakni menjadi 8.658 tahun  kpenjaraarena juga dituding terlibat dalam organisasi teroris Gulenist Terror Group (FETO). ***

Berita Terkait

Tag

terpopuler

Lifestyle

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda