Tak Ingin Anne Ratna Disebut Ibu Tiri, Kang Dedi Mulyadi Sengaja Sembunyikan Akta Lahir Maula Akbar

Di akta dan kelahiran itulah terdapat nama ibu kandung, sehingga dia tidak ingin tahu jika ternyata ibu kandungnya bukan Anne Ratna

Putra Bara
Senin, 07 November 2022 | 08:30 WIB
Tak Ingin Anne Ratna Disebut Ibu Tiri, Kang Dedi Mulyadi Sengaja Sembunyikan Akta Lahir Maula Akbar
Tak Ingin Anne Ratna Disebut Ibu Tiri, Kang Dedi Mulyadi Sengaja Sembunyikan Akta Lahir Maula Akbar (KDM Channel)

Suara Denpasar- Kang Dedi Mulyadi punya cara tersendiri agar putra pertamanya Maula Akbar atau AA Ula tidak memandang Anne Ratna sebagai ibu tiri.

Seperti diketahui Maula Akbar ternyata bukan anak kandung dari Anne Ratna, namun A Ula adalah anak dari istri pertama Kang Dedi Mulyadi bernama Sri Widyawati.

Sadar tidak ingin ada istilah ibu tiri, Kang Dedi Mulyadi lalu memiliki cara tersendiri agar Anne Ratna tetap dipandang sebagai ibu kandung.

Hal ini dikatakan Kang Dedi Mulyadi ketika merayakan ulang tahun Maula Akbar yang ke 23 tahun sekaligus menceritakan kisah tentang AA Ula.

Baca Juga:Kang Dedi Mulyadi Berkunjung ke Makam Mantan Istri, Tangisannya Pecah, Peluk Erat Sang Anak; Terimakasih Teh Sri

"Dulu kadang waktu dia usianya 7 tahun, 8 tahun, dia mungkin bingung, bingungnya kok nenek saya sama kakek-kakek saya kok beda sama nenek dan kakeknya Yudistira (anak kedua Yudistira Manunggaling Rahmaning Hurip)," kata Kang Dedi Mulyadi, seperti yang diunggah di KDM Channel, dikutip pada Senin  (7/11/2022).

Waktu usia-usia sekolah dasar itu, Kang Dedi Mulyadi selalu menyembunyikan rapor dan akta kelahiran Maula Akbar.

Di akta dan kelahiran itulah terdapat nama ibu kandung, sehingga dia tidak ingin tahu jika ternyata ibu kandungnya bukan Anne Ratna yang saat ini menjadi Bupati Purwakarta.

"Saya selalu menyembunyin buku rapornya dan saya selalu menyembukyikan akta kelahirannya, kenapa saya melakukan tindakan itu, saya melakukn tindakan itu, hanya satu hal, ingin dalam diri AA tidak ada kalimat ibu tiri, ingin dalam diri AA ibunya AA ibunya Yudistira ibunya nininag (Hyang Sukma Ayu Mulyadi Putri) itu sama," ungkapnya.

Dengan demikian ketiga saudara ini akan saling menyayangi dalam satu ikatan keluarga yang utuh, dan dalam satu ibu yang sama.

Baca Juga:Kang Dedi Mulyadi dan Anak Kompak Pasang Foto Ini, 'Dampingi Ayahanda Terus Aula Ya'

"Sehingga mereka bisa tumbuh menjadi anak yang dalam pikirannya saya adalah satu ayah dan satu ibu yang dalam hidunya tanpa perbedaan, itulah sikap saya," jelasnya. 

Diketahui ibu kandung Maula Akbar atau istri pertama Kang Dedi meninggal dunia saat sang anak berusia 3 bulan. 

Dia kemudian menikah untuk kedua kalinya dengan Anne Ratna. Setelah 20 tahun lebih berjalan, saat ini Kang Dedi Mulyadi tengah dihadapkan dengan gugatan perceraian di Pengadilan Agama Purwakarta.

Di momen inilah Kang Dedi akhirnya membuka siapa sebenarnya ibu dari Maula Akbar. ***

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Lifestyle

Terkini

Tampilkan lebih banyak