Peringati Sumpah Pemuda, KAPT Bali Doakan Ganjar Presiden

KAPT Bali juga merayahat HUT Ganjar Pranowo ke-54 dan menggaungkan Ganjar 4 President

Pratama
Jum'at, 28 Oktober 2022 | 11:37 WIB
Peringati Sumpah Pemuda, KAPT Bali Doakan Ganjar Presiden
Syukuran Sumpah Pemuda, Komunitas Alumni PT Bali Doakan Ganjar 4 President (Suara Denpasar)

Suara Denpasar - Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada Jumat, 28 Oktober 2022 juga berlangsung semarak di Denpasar.

Begitu juga dengan acara yang digagas Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT) Bali selain untuk mengenang perjuangan para pemuda Indonesia pada 94 tahun yang lalu.

Yakni tahun 1928. KAPT Bali juga merayahat HUT Ganjar Pranowo ke-54 dan menggaungkan Ganjar 4 President.

Untuk diketahui, pada 28 Oktober 1928,  pemuda Indonesia dari berbagai daerah berikrar sartu tanah air, satu bangsa dan satu bahasa Indonesia.

Baca Juga:Relawan Ganjar Pranowo Doakan Presiden Jokowi Jadi Ketum PDIP di 2024

Tidak melihat perbedaan daerah, agama dan latar belakangnya, perjuangan mereka menjadi tonggak utama pergerakan kemerdekaan Indonesia.

Acara yang diinisiasi oleh Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT) Bali diisi dengan tumpengan dan doa bersama ini dipandu alumni Universitas Warmadewa (Unwar) Denpasar, Kadek Windu Darma Jaya.

Doa bersama ditujukan untuk persatuan rakyat Indonesia seperti yang digelorakan para pemuda jaman melawan penjajahan dulu. "Ini sikap yang keren.

Tidak membedakan daerah, agama dan latar belakang, pemuda pejuang dulu meneguhkan sikap persatuan Indonesia. Penuh toleransi demi cita-cita Indonesia. Kita harus terus gelorakan," ujar Koordinator KAPT Bali, Made Duarsa.

Alumni ITS Surabaya yang akrab disapa Deduk ini menyebutkan, menjelang perhelatan Pemilu 2024, sikap persatuan harus digelorakan agar kontestasi tidak membawa perpecahan.

Baca Juga:Backingan Ganjar Pranowo Disebut Lebih Kuat dari Jokowi, Megawati Biasanya Kuat Jadi Terkesan Lemah

"Ini tahun-tahun rawan karena mendekati Pemilu. Kalau tidak menjunjung persatuan dan toleransi, bisa kacau. Kita harus perangi sikap-sikap intoleran," ujarnya.

Acara yang dikemas dalam syukuran Sumpah Pemuda ini, juga mendoakan Ganjar Pranowo sukses pada kontestasi Pilpres 2024. Kebetulan, Ganjar Pranowo juga berulangtahun yang ke- 54, pada Jumat (28/10/2022) ini.

Menurut Deduk, melihat pengalaman dan profilnya, Ganjar yang juga Gubernur Jawa Tengah bisa menjadi tokoh muda yang bisa mempersatukan Indonesia. Seperti halnya Presiden Jokowi saat ini.

"Pak Ganjar sangat toleran, kreatif dan sukses memimpin Jawa Tengah, daerah yang luas dengan penduduk besar yang berbeda-beda latar belakang dan agamanya.

Semoga Pak Ganjar tembus jadi Capres dan sukses di 2024. Kebetulan hari ini Pak Ganjar juga sedang ulang tahun ke-54. Semoga sehat selalu dan sukses," tegas Deduk.

Usai doa bersama dan potong tumpeng, acara dilanjutkan dengan menggelorakan semangat persatuan melalui lagu-lagu yang dibawakan oleh Wibhi "Manusia Goa". ***

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

News

Terkini

Tampilkan lebih banyak