Scroll untuk membaca artikel
Sabtu, 01 Oktober 2022 | 14:15 WIB

Twitter Najwa Shihab Diretas, Mabes Polri Jamin Itu Hacker Bukan Polisi

Pratama
Twitter Najwa Shihab Diretas, Mabes Polri Jamin Itu Hacker Bukan Polisi
Najwa Shihab (Instagram Najwa)

Suara Denpasar - Aksi peretasan yang menyasar akun media sosial termasuk WhatsApp, Facebook, dan Telegram puluhan awak media Narasi, termasuk tujuh eks staf Narasi langsung direaksi Polri.

Mabes Polri menjamin bahwa aksi peretasan itu tidak dilakukan oleh anggotanya, tapi hacker yang belakangan diketahui juga berusaha membobol akun Najwa Shihab.

Penegasan itu disampaikan Kepala  Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Dedi Prasetyo kepada wartawan belum lama ini menyusul statment Direktur Amnesty International Indonesia Usman Hamid perihal dugaan internal Polri terlibat dalam aksi peretasan tersebut.

Selain membantah anggotanya terlibat, Mabes Polri juga berkoordinasi dengan Dewan Pers dan berharap korban segera melapor ke Polda Metro Jaya

Baca Juga:Siapa Selingkuhan Rizky Billar? Bukan Devina Kirana, Suami Lesti Kejora Kepincut Sosok Ini

Tudingan Hamid bahwa yang meretas akun media sosial awak Narasi ini tidak bisa dilepaskan dari sikap kritis Narasi dalam beberapa kasus yang melibatkan anggota Polri.

Seperti dalam kasus Brigadir Joshua Hutabarat atau Brigadir J di mana Narasi mengkritisi penanganan kasus yang melibatkan Irjen Ferdy Sambo.

Selain itu pendiri Narasi yakni Najwa Shihab juga sempat mengkritisi gaya hidup oknum polisi yang dinilai hedonis.

Di bagian lain terkait peretasan akun medsos tersebut, Najwa Shihab selalu pendiri Narasi akan melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian, dewan pers, dan institusi lainnya. Di samping itu secara internal juga menyiapkan penguatan pengamanan pada sistem Narasi.***

Baca Juga:Ambyar! Rizky Billar Terima Penghargaan Gorgeous Dad, Lihat Reaksi Nathalie Holscher dan Dewi Perssik

Berita Terkait

Tag

terpopuler

Lifestyle

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda