Scroll untuk membaca artikel
Sabtu, 01 Oktober 2022 | 12:28 WIB

Momen Mobil Mewah Kang Dedi Mulyadi Seharga Rp1 Miliar Direlakan Angkut Sekarung Rumput Warga

Askara S
Momen Mobil Mewah Kang Dedi Mulyadi Seharga Rp1 Miliar Direlakan Angkut Sekarung Rumput Warga
Momen Mobil Mewah Kang Dedi Mulyadi Seharga Rp1 Miliar Direlakan Angkut Rumput Petani (Dedi Mulyadi)

Suara Denpasar - Kang Dedi atau Dedi Mulyadi kerap mengunggah aktivitasnya di kanal YouTube miliiknya. Salah satu yang menarik yaitu ketika Kang Dedi menawarkan mobil mewahnya Toyota Alphard mengangkut rumput milik warga. 

Saat itu, Kang Dedi sedang berjalan melibas jalanan di pedesaan wilayah Purwakarta, Jawa Barat. Dia mengendarai Toyota Alphard miliknya seorang diri.

Di tengah perjalanan, Kang Dedi melihat seorang warga memanggul sekarung rumput berjalan di jalan raya. Kang Dedi lantas menghampirinya. "Mau ke mana," tanya dia dikutip Suara Denpasar di kanal Youtube Lembur Pakuan, Sabtu (1/10/2022).

Pria tersebut bernama Yahya, asasl Cinangka, Kabupaten Puwakarta. Kepada Dedi, pria itu membawa rumput untuk pakan domba milik ibunya.

Baca Juga:Viral! Sleeping Guys Waria dan Mami Online Diduga Rizky Billar

Yahya mengaku ayahnya meninggal dunia dan meninggalkan 5 ekor kambing dan dipelihara sang ibu. Ayahnya meninggal malam hari setelah siangnya menyabit rumput.

“Kalau saya sendiri kerjanya di bangunan (tukang) di Cibungur. Kalau bapak kena asma meninggal dunia," kata Yahya menjawab pertanyaan Kang Dedi.

Dedi lantas menawarkan diri untuk mengantar Yahya pulang ke rumah. Rumput satu karung itu kemudian dimasukan ke dalam Alphard warna putih milik Kang Dedi.

Dalam video itu, Dedi juga menyempatkan diri melihat kandang peninggalan bapak Yahya. "Jukut (rumput) naik Alphard,” kata Kang Dedi.

Yahya kemudian duduk di belakang bersama rumput satu karung hasil menyabit. Sementara Kang Dedi menjadi sopir di depan.

Baca Juga:Media Asing Ikut Soroti Kasus Lesti Kejora Polisikan Rizky Billar, Tampak Bucin Tapi Berani Pukul

Amanah

rumput naik alphard [Lembu Pakuan]
rumput naik alphard (sumber: Lembu Pakuan)

Dalam perjalanan itu, Dedi bertanya terkait kambing peninggalan ayah Yahya. Menurut Yahya, ayahnya mewanti-wanti jangan sampai menjual kambing peninggalannya karena itu untuk sang ibu.

“Amanah dari bapak katanya domba ini jangan dijual karena untuk bekal emak," tutur  Yahya.

Yahya juga bercerita tentang harus menghutang uang kepada mandornya. Hutang itu untuk biaya tahlilan sang ayah yang meninggal dunia.

Mendengar cerita itu, Dedi tampak kagum dengan sosok warga yang ditemuinya itu. Sebab, meski dalam keadaan kurang mampu, Yahya masih teguh menjaga amanah sang ayah.

“Hebat bapak,  bertanggung jawab pada bapak dan emak. Bapak gak khawatir sekarang utang?” kata Dedi.

Mendapat pertanyaan itu, Yahya mengaku tak takut karena pasti bisa terbayar hutangnya karena masih dalam keadaan sehat.

Di akhir video, Dedi yang sudah melihat kandang Yahya pamitan untuk pulang. Dia lantas memberikan sejumlah uang kepada Yahya.  Yahya mengucapkan terimakasih dan menyalami eks Bupati Purwakarta tersebut.(*) 

Berita Terkait

Tag

terpopuler

Lifestyle

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda