Pak Mahfud MD, Tolong Kami..! Korban DNA Pro Akademi di Bali Rugi Rp 6,8 Miliar

Menkopolhukam Mahfud MD untuk memantau perjalanan kasus mereka

Pratama
Kamis, 29 September 2022 | 17:28 WIB
Pak Mahfud MD, Tolong Kami..! Korban DNA Pro Akademi di Bali Rugi Rp 6,8 Miliar
Kuasa hukum korban Yoga Fitrana Cahyadi (Suara Denpasar)

Suara Denpasar - Tidak hanya menyurati Komisi III DPR RI. Korban investasi bodong aplikasi robot trading DNA Pro Akademi di Bali juga meminta tolong kepada Menkopolhukam Mahfud MD untuk memantau perjalanan kasus mereka yang dalam waktu dekat ini akan memasuki proses peradilan dan ditangani Kejaksaan Agung.

Selain minta tolong Mahmud MD, para korban di Bali yang mengalami kerugian Rp 6,8 miliar itu juga menyurati Komisi III DPR RI yang juga ditembuskan ke Kapolri, Ketua Mahkamah Agung, hingga Presiden RI Joko Widodo  dengan nomor 023/SKY.Pid/IX/2022 tersebut dikirimkan pada Senin, 26 September 2022 lalu. 

"Surat tersebut dilayangkan sebagai buntut ketidakpastian pengembalian kerugian investasi warga Bali. Padahal, kasus hukum aplikasi robot trading DNA Pro Akademi telah berproses di Kejaksaan Agung dan menunggu persidangan pidana di pengadilan," papar Kuasa hukum korban Yoga Fitrana Cahyadi kepada denpasar.suaea.com, Kamis 29 September 2022.

Untuk itu, dia berharap kepada Komisi III berkoordinasi dengan pemerintah untuk skema pengembalian investasi para korban. "Ada 37 kliennya mengalami kerugian mencapai Rp. 6,8 miliar.

Baca Juga:Mahfud MD Minta Kasus Ferdy Sambo Dikawal, Jaksa Agung: Kami Sudah Siap

Rata-rata setiap orang berinvestasi secara bervariasi hingga mencapai total Rp 6,8 miliar," tandas dia. Dan, ingat dia, kliennya tidak mendapat informasi terkait pengembalian investasi mereka.

"Karena seluruh proses hukum pidana terhadap DNA PRO dilakukan oleh Mabes Polri dan Kejaksaan Agung dan para klien kami selaku korban di Bali tidak menjadi bagian korban atau saksi, menyebakan kami tidak mendapatkan suatu kepastian hukum bagaimana nantinya pengembalian uang investasi tersebut," ungkapnya.

Padahal secara hukum, kliennya adalah korban dan wajib dilindungi negara. Untuk itu tembusan surat dilayangkan ke Presiden Jokowi. Diharapkan kepala negara memberi perhatian terhadap korban investasi bodong ini. ***

Bali

Terkini

Kabar buruk datang dari salah satu pemain andalan Shin Tae yong di Timnas Indonesia, Elkan Baggott dipastikan absen di Piala AFF 2022.

Olahraga | 19:01 WIB

Acara ngulek sambal bawang putih serentak memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia). Acara ngulek sambal bawang putih itu dilakukan di 43 kabupaten/ kota di Indonesia,

News | 18:58 WIB

Timnas Indonesia saat ini sedang melakukan pemusatan latihan untuk Piala AFF 2022 di Bali, 28 Desember 2022.

Olahraga | 18:40 WIB

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengunjungi para pemain timnas Indonesia yang sedang berlatih di pemusatan latihan (TC) di Markas Bali United

Olahraga | 18:20 WIB

Shin Tae-yong merupakan mantan pemain sepakbola berkebangsaan Korea Selatan yang kini menjadi pelatih tim nasional Indonesia.

Olahraga | 18:16 WIB

Pada foto itu, tampak Kang Dedi Mulyadi terlihat necis. Dia mengenakan celana panjang warna putih dan atasan jaket bermotif warna hitam, putih dan kuning.Kang Dedi makin terlihat keren dengan mengenakan kaca mata hitam. Dia tampaknya sudah mempersiapkan helm dan motif skuter Vespa.

Lifestyle | 18:12 WIB

Setelah dihujat, kini Denise Chariesta banjir suport karena berhasil membuat warganet merasa simpati terhadapnya dengan melukat di Bali.

Lifestyle | 17:58 WIB

Denise Chariesta mengakui bahwa dirinya harus melukat karena banyak sekali dosa - dosa yang ia perbuat selama ini.

Lifestyle | 17:57 WIB

Sandy Walsh sendiri menjadi salah satu pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong mengikuti TC persiapan Piala AFF 2022. Pemain yang masih bermain di klub Belgia, KV Mechelen ini memberikan pujian setinggi langit terhadap Shin Tae-yong.

Olahraga | 17:36 WIB

Denise Chariesta yang ramai dibicarakan warganet lantaran mengumbar aibnya karena mengakui perselingkuhannya dengan pria bersuami berinisal RD.

News | 17:30 WIB

Penangkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat yang mengungkapkan ada transaksi narkoba di rumah kos Dusun Padang, Desa Puty, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.

Metropolitan | 12:44 WIB

Sebelumnya, empat orang didakwa dalam kasus pernikahan manusia dengan kambing menggunakan syariat Islam.

Metropolitan | 12:17 WIB

Saat ini Menteri PUPR kembali menjadi sorotan warganet setelah video ngerapnya diunggah oleh akun Twitter @KemenPU di media sosial Twitter.

Metropolitan | 18:30 WIB

"Kekosongan Sekda ini karena dia dilantik ya, itu dia membantu pak Gubernur..."

Metropolitan | 17:06 WIB

"Bhabin kan terima info dari pihak Bidakara kalau ini mobil kok dari kemarin enggak bergerak posisinya. Dicek lah sama mereka, akhirnya kok ada orang di dalamnya..."

Metropolitan | 16:42 WIB

Stacey Ryan menyukai pangsit goreng yang ditawarkan Nagita Slavina.

Gosip | 19:09 WIB

Mirriam Eka akhirnya buka suara setelah dituding berselingkuh serta jadi orang ketiga dalam hubungan Julian Jacob sebelumnya.

Gosip | 19:05 WIB

Banyak warganet menduga Ariel NOAH teringat Bunga Citra Lestari dan Luna Maya ketika menangis membawakan lagu "Yang Terdalam".

Gosip | 18:50 WIB

Livy Renata masih menunggu permintaan maaf dari Deddy Corbuzier.

Gosip | 18:35 WIB

Donna Harun bahagia bisa dekat dengan 4 cucunya.

Gosip | 18:14 WIB
Tampilkan lebih banyak