Warga Inggris Hilang Misterius saat Snorkeling Bareng Istri di Padangbai Bali, SAR Masih Cari

Seorang warga Inggris bernama Graham dinyatakan hilang misterius. Peristiwa itu terjadi saat pria berusia 68 tahun itu melakukan snorkeling di Pantai Blue Lagoon, Padangbai, Karangasem, Bali, Rabu (28/9/2022).

Aryo
Kamis, 29 September 2022 | 17:20 WIB
Warga Inggris Hilang Misterius saat Snorkeling Bareng Istri di Padangbai Bali, SAR Masih Cari
SAR melakukan pencarian warga inggris Graham yang hilang saat snorkeling di Pantai Blue Lagoon, Padangbai, Bali (IST)

Suara Denpasar - Seorang warga Inggris bernama Graham dinyatakan hilang misterius. Peristiwa itu terjadi saat pria berusia 68 tahun itu melakukan snorkeling di Pantai Blue Lagoon, Padangbai, Karangasem, Bali, Rabu (28/9/2022). 

Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada menjelaskan, peristiwa ini berawal ketika korban Graham melakukan snorkeling bersama istrinya sekitar pukul 17.30 WITA. Namun korban malah tak kembali ke permukaan laut. Sedangkan istri korban selamat.

Atas hilangnya Graham, maka sejumlah warga sekitar sempat melakukan pencarian. Namun hingga malam hari, korban tak kunjung ditemukan.

Basarnas Bali lalu menerima laporan kejadian kemarin malam pada pukul 20.10 Wita dan segera menggerakkan personil dari Pos SAR Karangasem sebanyak 6 orang. 

Baca Juga:Putri Candrawathi Bakal Ditahan Saat Pelimpahan Tahap II ke Kejagung Senin Depan?

"Pencarian kemarin belum memberikan hasil, dan hari ini (Kamis 29/9/2022) operasi SAR sudah dimulai sejak pagi," jelas Gede Darmada.

Gede Darmada menjelaskan, pencarian dilakukan dengan menyisir pada area pencarian seluas 0,43 NM² di sekitar korban snorkeling. 

"Total area pencarian dibagi menjadi 3 dan yang bergerak 2 unit rubber boat Basarnas serta BPBD dan rencana menyusul speedboat Polair Polres Karangasem," terangnya.

Namun hingga berita ini ditulis, korban belum juga berhasil ditemukan keberadaanya. Dia menjelaskan, Tim SAR gabungan yang terlibat dalam operasi pencarian Graham di antaranya dari Basarnas Bali, Polair Polres Karangasem, Polair Polda Bali, Polsek Padangbai, Balawista BPBD Karangasem, SPKKL (Bakamla). Selain itu ada juga dari TNI AL Pos Candidasa, sekeluarga korban serta unsur SAR lainnya. (MNP)

Baca Juga:BBM Naik, Penumpang Transjakarta Meningkat 10 Persen Sebulan Terakhir

Bali

Terkini

Denise Chariesta mengakui bahwa dirinya harus melukat karena banyak sekali dosa - dosa yang ia perbuat selama ini.

Lifestyle | 17:57 WIB

Sandy Walsh sendiri menjadi salah satu pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong mengikuti TC persiapan Piala AFF 2022. Pemain yang masih bermain di klub Belgia, KV Mechelen ini memberikan pujian setinggi langit terhadap Shin Tae-yong.

Olahraga | 17:36 WIB

Denise Chariesta yang ramai dibicarakan warganet lantaran mengumbar aibnya karena mengakui perselingkuhannya dengan pria bersuami berinisal RD.

News | 17:30 WIB

Pemain langganan Timnas Indonesia era pelatih Shin Tae Yong telah beberapa kali tercoret dari skuad. Dia adalah Kadek Agung Widnyana.

Olahraga | 16:59 WIB

Pelatih Shin Tae yong telah memanggil total 28 nama pemain untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali, 28 Desember 2022.

Olahraga | 16:40 WIB

Kang Dedi harus terusir dari gedung yang melahirkan banyak inspirasi dirinya untuk membangun Purwakarta

Lifestyle | 16:18 WIB

Denise Chariesta membeberkan clue vidio syur asli dirinya dan menampik wanita dalam vidio yang mengenakan kimono ungu itu bukan dirinya.

Lifestyle | 16:14 WIB

Podcaster tidak mengundang Denise Chariesta meski ia kini menjadi sorotan masyarakat luas. Bahkan, terhitung sudah 6 kali masuk trending di Twitter pada bulan November.

Lifestyle | 16:11 WIB

Liga 1 musim 2022/2023 diumumkan resmi akan kembali digulirkan kembali dimulai pada tanggal 5 Desember 2022.

Olahraga | 16:11 WIB

Uya Kuya pasti ciut nyalinya jika melihat intensnya Denise Chariesta latihan bela diri

Lifestyle | 16:10 WIB

Penangkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat yang mengungkapkan ada transaksi narkoba di rumah kos Dusun Padang, Desa Puty, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.

Metropolitan | 12:44 WIB

Sebelumnya, empat orang didakwa dalam kasus pernikahan manusia dengan kambing menggunakan syariat Islam.

Metropolitan | 12:17 WIB

Saat ini Menteri PUPR kembali menjadi sorotan warganet setelah video ngerapnya diunggah oleh akun Twitter @KemenPU di media sosial Twitter.

Metropolitan | 18:30 WIB

"Kekosongan Sekda ini karena dia dilantik ya, itu dia membantu pak Gubernur..."

Metropolitan | 17:06 WIB

"Bhabin kan terima info dari pihak Bidakara kalau ini mobil kok dari kemarin enggak bergerak posisinya. Dicek lah sama mereka, akhirnya kok ada orang di dalamnya..."

Metropolitan | 16:42 WIB

Rizky Billar berkali-kali menyinggung pengkhianat sejak dilaporkan Lesti Kejora atas kasus KDRT, siapakah yang dimaksud?

Gosip | 17:48 WIB

Jefri Nichol lagi-lagi menantang haters untuk adu tinju secara langsung, lantas apa akibatnya di mata hukum?

Gosip | 17:19 WIB

Menjalani treatment kecantikan, Meriam Bellina mengaku merogoh kocek hingga puluhan juta rupiah.

Gosip | 16:50 WIB

Jefri Nichol menerima tantangan warganet untuk adu tinju dengan Guido Ilyasa hingga mengajak Rizky Billar untuk tanding sekalian.

Gosip | 16:24 WIB

Rayyanza sudah banyak belajar walau usianya baru 1 tahun.

Gosip | 16:08 WIB
Tampilkan lebih banyak