'Perang' Baru Polri vs Ferdy Sambo, Siap-siap Jika Ferdy Sambo Lancarkan Serangan Balik Gugat ke PTUN

Sinyal untuk melakukan gugatan sebelumnya sudah dikatakan pengacara Ferdy Sambo jika akan melakukan upaya hukum atas putusan tersebut

Putra Bara
Kamis, 22 September 2022 | 08:37 WIB
'Perang' Baru Polri vs Ferdy Sambo, Siap-siap Jika Ferdy Sambo Lancarkan Serangan Balik Gugat ke PTUN
'Perang' Baru Polri vs Ferdy Sambo, Sap-siap Jika Ferdy Sambo Lancarkan Serangan Balik Gugat ke PTUN (dok)

Suara Denpasar - Mabes Polri kini tengah menyiapkan diri jika Ferdy Sambo bakal melakukan gugatan ke tingkat yang lebih tinggi yakni ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

Kemungkinan gugatan ini buntut dari hasil sidang banding yang menyatakan Ferdy Sambo tetap dinyatakan dipecat atau pemberhentian dengan tidak hormat (PTDH).

Putusan ini menguatkan sidang etik yang sebelumnya digelar oleh Komisi Etik terhadap Ferdy Sambo jika yang bersangkutan dinyatakan melanggar dan harus dipecat.

Sinyal untuk melakukan gugatan sebelumnya sudah dikatakan pengacara Ferdy Sambo jika akan melakukan upaya hukum atas putusan tersebut.

Baca Juga:Sosok Dedi Mulyadi, Alumni HMI, Mantan Bupati, DPR RI, Youtuber Gaya Coboy, Digugat Cerai Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika

Menanggapi persiapan Mabes Polri jika kubu Ferdy Sambo yang menjadi tersangka pembunuhan Brigadir J melakukan gugatan, Polri melalui jubirnya Kepala Bagian Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan Polri siap menghadapi kemungkinan gugatan tersebut.

"Ya, tentunya dari Biro Wabprof dan Divkum Polri siap to (hadapi kemungkinan gugatan Ferdy Sambo)," kata Dedi.

Menanggapi upaya hukum yang ditempuh pengacara Ferdy Sambo untuk menggugat hasil putusan ke PTUN, menurut Dedi, langkah tersebut merupakan hak setiap warga negara.

Jenderal bintang dua itu menekankan bahwa hasil putusan Sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) Banding yang menolak permohonan banding Ferdy Sambo sudah final dan mengikat.

"Hasil keputusan banding IJP FS (Ferdy Sambo) sudah final dan mengikat. Untuk pengajuan PTUN, itu hak konstitusional setiap warga negara," terangnya dilansir dari ANTARA.

Baca Juga:Bukan Sembarang Bintang, Bintang Dua Kaisar Sambo Itu Super...

Jika kubu Ferdy Sambo melakukan gugatan ke PTUN maka ini akan menjadi babak baru antara Polri vs Ferdy Sambo. ***

News

Terkini

Satlantas Polresta Denpasar belum menentukan status hukum terhadap sopir Avanza nahas yang menyebabkan dua orang tewas dalam kecelakaan yang terjadi di Jalan Bypass Ngurah Rai, Sanur, Denpasar Selatan pada Selasa (4/10/2022) dini hari.

Bali | 19:48 WIB

Anggota DPR RI, Kang Dedi Mulyadi tidak hadir dalam sidang perdana gugatan cerai yang diajukan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, Rabu (5/10/2022). Dia terkesan tak mau berpisah dengan Ambu Anne Ratna Mustika.

News | 18:30 WIB

dia juga menolak ketika perkara yang dihadapi dengan cara yang tegang atau dengan melibatkan banyak pihak.

News | 18:26 WIB

Terkini Jadwal Polisi Periksa Baim Wong dan Paula dalam Kasus Prank KDRT, Statusnya?

Lifestyle | 18:16 WIB

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno angkat bicara terkait rencana retribusi masuk Pantai Kuta bagi pengunjung. Dia pun memberi pesan terkait wacana tersebut.

Bali | 17:58 WIB

Terungkap Alasan Kang Dedi Mulyadi Mangkir di Sidang Cerai Perdana, Ternyata

News | 17:56 WIB

Jokowi memastikan jika pasca tragedi ini kondisi stadion yang dipakai tim-tim Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 akan diaudit

News | 17:30 WIB

Pengakuan selebgram Denise Chariesta bahwa dia menjadi pelakor (perebut laki orang/ perebut suami orang) membuat geger. Apalagi dia sempat menyebut sejumlah ciri lelaki yang menjadikannya sebagai selingkuhan.

Lifestyle | 16:58 WIB

Nikita Mirzani bela Lesty Kejora? Kasus KDRT Rizky Billar belum usai, kini netizen bandingkan dengan keluarga DInda Hauw.

Lifestyle | 16:39 WIB

Kejagung Jamin Jaksa Kasus Ferdi Sambo profesional, tidak akan mudah ditembus

News | 16:26 WIB

"Coba bayangkan bola itu dilempar kalau kena kepala bagaimana? Bisa pecah," kata Zulpan

Metropolitan | 19:15 WIB

Air mata di tragedi Kanjuruhan belum kering, namun Divisi Humas Polri sudah menggelar lomba penulisan artikel bertema apresiasi polisi humanis.

Metropolitan | 18:43 WIB

Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha tengah menjadi sasaran bullying warganet akibat sikapnya yang kontradiktif mengenai deklarasi capres 2024.

Metropolitan | 16:46 WIB

Dengan begitu, Gerai SAMSAT milik Pemprov DKI Jakarta bertambah menjadi 15.

Metropolitan | 15:52 WIB

Anggota DPR 2019-2024 termuda, Hillary Brigitta Lasut melaporkan Mamat Alkatiri ke kepolisian usai sang komika me-roasting perihal privilege sejumlah anggota dewan.

Metropolitan | 15:46 WIB

Barang-barang Lesti Kejora diangkut truk juga jadi berita pilihan hari ini.

Gosip | 22:35 WIB

Para sahabat sempat mengingatkan Lesti Kejora untuk mempertimbangkan keputusannya menikah dengan Rizky Billar karena terlalu cepat.

Gosip | 22:05 WIB

Hetty Koes Endang ungkap Lesti Kejora sudah memberikan kode dan ingin menceritakan sesuatu sejak belum menikah, sebelum terjadinya KDRT.

Gosip | 21:58 WIB

Raja Charles III mengucapkan belasungkawa atas tragedi Kanjuruhan, Malang, pada 1 Oktober 2022 lalu.

Gosip | 21:51 WIB

Hetty Koes Endang ungkap pesan terakhirnya kepada Lesti Kejora sebelum menikah dengan Rizky Billar.

Gosip | 21:46 WIB
Tampilkan lebih banyak